Dampak/Akibat Kelamaan Nongkrong di Grup Anime

Posted by
Dulu, sekitar 2-3 tahun yang lalu... grup-grup anime mungkin anggotanya masih kisaran 5.000-10.000an anggota dan masih dalam kategori mudah untuk diurus dan dikelola. Namun, seiring bertambahnya waktu dan pesatnya perkembangan anime di Indonesia, grup-grup anime dengan anggota 50.000-100.000 cukup mudah ditemui  dan tentu saja, karena banyaknya anggota yang berdampak akan sulitnya mengurus grup tersebut, maka isi grup itupun semakin tidak karuan, mengkhawatirkan dan malah lebih banyak negatifnya dibanding positifnya yang di dapat.

Mengenai permasalahan di atas, WibuNews akan membahas dampak apa saja yang bisa disebabkan akibat kelamaan nongkrong di grup anime. Tentu saja bukan hanya dampak negatifnya saya yg WibuNews akan bahas, dampak positifnya pun juga akan di bahas juga :)

Nah, apa saja itu? Silahkan baca kesimpulan-kesimpulan yang didapat dari research ke grup-grup anime...

1. Bejat/Mesumers



Ya, mesumers... ketika melakukan research ke grup-grup anime, banyak sekali anggota-anggota yang memposting hal-hal dewasa, padahal mah masih bocah seperti hentong, hard ecchi, eroge, game dewasa, nukige, doujin dan parahnya sampai JAV (Japanese Adult Video) juga (ini yang TS suka), dan banyak juga yang lainnya dan kebetulan TS suka banget posting itu buat cari bahan

"Gimana kalau dulu? Apakah banyak juga yang ngepost gituan di grup? maklum saya baru kemarin jadi wibu, jadi ga tau apa-apa ehehehehe..."  Wah kalau dulu mah saya terus yang sering post. Dulu sih kayaknya masih jarang, soalnya anggotanya masih bisa/mudah dikontrol karena seperti yang saya bilang tadi, masih sedikit anggotanya.

Oh iya, sahabat WibuNews tau spam-spam yang sering bermunculan di grup? Itu juga salah satu penyebab jadi mesum. Kalau kalian cermat dan jadi stalker mendadak, bisa diketahui yang kena biasanya yang masih SD dan SMA meskipun ga jarang juga sih yang SMA dan Dewasa kena. Yah, tadinya pengen kasih contoh gambarnya sih, tapi setelah dipikir-pikir lebih baik tidak usah. Nggak lucu kan kalau kalian sampai colai onani sambil baca nih postingan.

Pesan dari WibuNews, kalo mau nonton bokep jangan di facebook. udah tau facebook ga nerima gituan dan ga akan ada, nonton mah langsung di situs webnya <(")

2. Pembullyan



Bullying merupakan sebuah penyakit sosial. Di grup-grup yang saya lihat banyak banget yang main asal bully aja padahal mah ga tau apa yang dimasalahin. biasanya nak yimyam yang kayak gitu. 

Kalau di bandingkan dengan yang dulu sih, kayaknya saya belum pernah liat. Mungkin karena belum ada generasi nak yimyan dan juga masih rajinnya admin-admin grup patroli.

3. Psikopat 



Ketahuilah, psikopat bukanlah sesuatu yang harus dibanggakan apalagi diumbar ke publik. Itu malah membuat harga diri, pandangan masyarakat ke kalian buruk dan parahnya jika ada yang bener-bener tidak suka dan kebetulan orangnya ada di dekat kalian, bisa saja nyawa kalian melayang. Yah, saya sendiri pun tak habis pikir kenapa banyak bangat anggota-anggota grup yang bangga akan ke psikopatannya. saya sendiri tidak jarang mengumbar kepsikopatan saya di beranda FB pribadi. Hal seperti ini mungkin dimulai ketika awal-awal kemunculan anime Mirai Nikki yang booming di tahun 2011 silam.

4. Suka Pamer


Saya sendiri pun gak ngerti untuk apa pamer hal sepele macam itu, mending kalo prestasi yang dipamerin sih.... lah ini? TS aja yang punya 4 TB biasa aja Yang mending aja sih kalo di bagi ilmunya kayak rekomendasi-rekomendasi yang bagus atau layak tonton atau lebih bagus lagi kalau mau membagi animenya :D 

Yah, dulu sama sekarang sih sama aja sih. banyak juga yang sering pamer ginian. Ini juga tidak melanggar peraturan facebook ataupun grup. Tapi, yah tolonglah, dewasalah sedikit, seenggaknya dibagi lah ke saya animenya :3

5. Kena Sop iler


Nah, ini nih... ini yang paling bikin kesel, jengkel, dan pengen congkel mata yang ngasih spoiler. belum sempet download atau lagi proses download, ketika lagi FB-an tiba-tiba ngeliat "Eh itu Kirito di episode ini abis goyang sama Asuna". Nah abis ngebaca itu, kan rasanya jadi pengen gorok lehernya Kiritod gampar orang yang ngasih spoiler, jadi bikin ga niat ngelanjutin animenya -_-


6. Dapet Banyak Teman Sehobby


Setelah sebelumnya membahas dampak negatifnya, sekarang kita beralih ke dampak positif. Ya, teman yang sehobby. Dengan seringnya nongkrong di grup-grup anime, maka otomatis pun dapat banyak teman sehobby yang se-daerah maupun yang mancanegara, syukur-syukur dapet temen cewe Jepang :3 (ngarep amat).

7. Dapet Informasi (Budaya, Anime, Manga, Bahasa, dll)



Nah ini, salah satu dampak positif yang bisa di dapet dan wajib/harus bener-bener diambil. Dengan begitu kan kita jadi tau seperti apa budaya-budaya negara Jepang, bahasanya, informasi anime, rekomendasi, dan lain sebagainya. Yah,meskipun informasi-informasi semacam itu cukup jarang/sangat jarang sekali bisa ada dan kalaupun ada itu juga merupakan sebuah keajaiban atau mukjizat yang diberikan oleh Tuhan.

Yah, mungkin itu aja ya "Dampak/Akibat Kelamaan Nongkrong di Grup Anime". Jika ada yang masih kurang dan perlu ditambahkan disini, silahkan cantumkan saja dikomentar :) jika dirasa cocok nanti akan WibuNews tambahkan kok dengan penyesuaian bahasa ala WibuNews :3

Newest Post:
Newer Post

No comments: