[Review Anime] Charlotte

Posted by


Konnichiwa ~ Ini Review ke dua dari kami dan kami akan me review anime yang namanya berasal dari meteor, Yap... Charlotte.  Anime yang diprediksi oleh para penonton bakal booming pada saat tayang dan ternyata prediksinya Tepat ! Bahkan tokoh utama ini sudah menjadi Waifu yang laris manis pada saat anime ini tayang. Oke,tanpa basa basi lagi , kami mulai reviewnya. Oh iya sebelumnya kami akan menghilangkan Review “genre” namun jangan khawatir, genre akan kami selipkan di Review “Story” . Mulai Dari Sinopsisnya dulu

Baca juga: 8 Rekomendasi Anime Bertemakan Time Travel

Sinopsis
Beberapa remaja dan putri memiliki beberapa kemampuan khusus. Yuu Otosaka menggunakan kemampuannya tanpa sepengetahuan yang lainnya untuk memenuhi kepuasannya dalam kehidupan sekolah. Lalu, munculah gadis bernama Nao Tomori di hadapan Yuu.Pertemuan mereka merupakan sebuah takdir bagi semua yang memiliki kemampuan khusus.

Judul                     : Charlotte
Tanggal Rilis        : 5 juli 2015 – 27 september 2015 ( Summer )
Genre                    : Drama, School, Super Power
Sumber Cerita      : Original
Episode                : 13 + 1 OVA
Durasi                  : 24 min
Studio                  : P.A Works

Sesuai keterangan yang kami berikan tadi sekali lagi Review genre akan masuk ke Review Story, jadi Review kali ini dibagi menajdi 4 ( Story, Karakter, Art, dan Musik ).
Yosh, silahkan disimak ^^

1. Story ( 7.7 / 10 )


Anime ini sudah jauh hari diprediksi oleh para penonton akan booming, mungkin ini penyebab dari penulis cerita anime ini adalah Jun Maeda. Jika kalian pernah nonton Angel Beats, Air, Clannad pasti tau kan jalan ceritanya? Bahkan bisa buat kokoro pecah di ending. Namun apa yang Jun Maeda lakukan pada Charlotte kali ini? Dimulai dari episode pertama sudah sangat menjanjikan akan terjadi sesuatu yang menarik karena Yuu selalu menyalahgunakan kekuatannya untuk hal yang buruk, para penonton termasuk kami mengira akan terjadi sesuatu yang menimpa Yuu atau karakter utama yang lainnya. Seiring berjalannya cerita, benar saja satu persatu bahkan adik Yuu,Ayumi otosaka mengalami kematian yang tragis. Hal ini jelas memperkuat prediksi kami akan terjadi sesuatu pada Yuu atau Nao. Namun? Apa yang terjadi? Endingnya diluar prediksi. Semua karakter berhasil melalui  halang rintang dan konflik yang terjadi. Tidak ada sesuatu yang “WOW” di ending untuk anime yang digarap oleh Jun Maeda. Jelas ini sungguh mengecewakan para penonton yang menantikan ending yang penuh dengan drama dan pertumpahan air mata. Jujur dari kami sendiri pun kecewa dengan endingnya.

2. Karakter ( 8.5 / 10 )


Langsung saja, anime ini menang banyak di karakternya. 2 karakter utamanya adalah waifu yang jaya pada summer 2015. Nao Tomori gadis pembawa kamera dan pemakan apel dan p*cky,ini yang paling mainstream. Mungkin style dari Nao yang banyak disukai, dan omongannya yang asal membuat karakter ini bikin mimisan. Yusarin atau Yusa, yap, tokoh utama di charlotte yang berprofesi menjadi Idol pun tak luput menjadi waifu favorit. Lihat saja beberapa senyuman magisnya yang bisa membuat fansnya mimisan. Kalo kami biasa sih,lebih suka ke Nao :v oke oke skip... lanjut ke Yuu.. ini orang yang selalu menggumamkan perasaan di pikirannya. Tapi dia adalah orang yang paling berjuang keras disini. Jangan lupakan Takajou, fans no 1 nya Yusarin ini juga termasuk karakter yang luar biasa dengan kemampuannya berlari. ada yg belom dibahas? Pastinya..  adik dari Yuu. Siapa lagi kalo bukan Ayumi Otosaka, dengan suara kawaii nya alias logat logat loli yang dikeluarkannya bisa melelehkan pikiran seperti saus pizza yang ia sajikan ke kakaknya. Beberapa karakter pendukung seperti Misa kakak dari Yusarin, Shunsuke Otosaka yang merupakan kakak dari Ayumi dan Yuu, Kumagami, Maedomari,Mishima dan masih banyak lagi karakter pendukung yang mendukung alur cerita Charlotte.

3. A rt ( 9 / 10 )


Artnya yah... sederhana namun berkelas. Yap, P.A Works studio yang memproduksi Charlotte ini membuat sesuatu yang luar biasa pada bagian Artnya. Animasinya yang mendekati sempurna. Desain karakter yang dimana heroinenya akan dibuat seakan akan heroine itu wajib untuk dijadikan Waifu. Lalu jangan lupakan background di anime ini. Beberapa scene di anime ini menampilkan background yang indah. Misalnya saat menjenguk kakaknya Nao, ataupun di ending menggambarkan Nao yang menatap ke langit bertaburkan bintang. Menurut kami itu suatu art yang indah dan pas sekali dengan judul Anime ini.

4. Music ( 9.2 / 10 )


Sampai ke bagian Musiknya.. Jun Maeda juga turut berperan dalam penggarapan musik serta backsound dari anime ini. Dan hasilnya, cukup memuaskan. Openingnya yang berjudul “Bravely You” dinyayikan oleh Lia. Lyric yang pas,suara dari Lia yang khas merupakah perpaduan yang sempurna menurut kami. Oh iya,ada yang memperhatikan jeli openingnya? Beberapa spoiler ditampilkan di opening dan lyiricnya kalau kalian memperhatikannya dengan jeli. Lalu, Ending yang berjudul “Yake Ochinai Tsubasa” dinyanyikan oleh Aoi Tada. Ini ending terbaik menurut kami di musim Summer 2015. Ending ini membuat kami selalu tak rela untuk meninggalkan anime ini setiap kali selesai menontonnya. Dan video dari endingnya simple,hanya perpaduan gambar dengan berisikan Nao bersama taburan bintang yang indah di dalamnya. Di anime ini sendiri banyak terdapat Insert song seperti yang dinyanyikan oleh ZHIEND band idola dari Nao. Dan pastinya idol dari anime ini,Yusarin dan kakaknya, Misa yang menyanyikan beberapa insert song dan Ending pada episode 3 dan 4.

Wih.. udah banyak ternyata.. saking serunya review anime ini :3
Overall Rate kami untuk anime ini
 ( 8.4 / 10 )

Anime ini cocok buat para pecinta cerita yang ditulis Jun Maeda, dan kalian bisa membandingkan dengan beberapa anime yang ditulis oleh Jun. Anime bisa menjadi rekomendasi dan tontonan yang menarik.

Sekian.. Sampai Jumpa di Review Selanjutnya ^^

Jika ingin menonton animenya bisa klik disini :3

Newest Post:
Newer Post

Older Post:
Older Post

No comments: