[Review Anime] Fate/Stay Night : Unlimited Blade Works

Posted by

Yahalloww.. ~kali ini kami akan me review anime garapan Ufotable nih,sama seperti God Eater kemarin. Yup, kami akan me review Fate/Stay Night : Unlimited Blade Works Season 1 dan 2. Fate/Stay Night merupakan visual novel garapan Type-Moon yang pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 2004, sebelumnya serial ini juga pernah mendapatkan adaptasi anime pada tahun 2006 oleh Studio DEEN. Sementara adaptasi anime pada tahun 2014 animasinya ditangani oleh Ufotable dengan Takahiro Miura sebagai sutradaranya. Khusus pada edisi FSN ini, akan di kami jelaskan secara detail tentang karakternya, jadi mungkin ini sedikit lebih panjang daripada review kami sebelumnya. Oke.. kita mulai dari sinopsisnya.

Sinopsis

Fuyuki adalah Kota yang dikelilingi oleh laut dan pegunungan menjadi setting untuk ritual kuno. Untuk mewujudkan mitos Holy Grail, yang dikatakan dapat mengabulkan setiap keinginan dari pemiliknya, tujuh master diberikan tujuh roh pahlawan yang dipilih oleh Grail. Roh-roh pahlawan itu adalah: Saber, Lancer, Archer, Rider, Caster, Assasin, Berserker.Setiap master akan memiliki kontrak dengan pahlawan yang ditugaskan dalam pertempuran master dengan tujuan membunuh master / pahlawan lainnya sampai mati dan menyisakan hanya satu pasangan master dan pahlawan …Ini adalah perang “Holy Grail”.

Detail Fate/Stay Night : Unlimited Blade Works

Judul                 : Fate/Stay Night : Unlimited Blade Works
Tanggal rilis     : 12 oktober 2014 – 28 desember 2014 ( season 1 ) fall
                           5 april 2015 – 28 juni 2015 ( season 2 ) spring
Genre               : Action, Fantasy, Magic, Shounen, Supernatural
Sumber Cerita : Visual Novel
Episode           : 25
Durasi             : 23 min (Episode 0 dan 1 memiliki durasi 50 menit)
Studio             : ufotable


1. Story ( 9.1 / 10 )


Oke, kami mulai dengan storynya. Kisah ini di mulai dari seorang pelajar yang bernama Emiya , seorang siswa SMA yang menjadi saksi peperangan yang di sebut “Holy Grail War” yang terjadi di sebuah kota yang bernama Fuyuki. Dan secara tidak sengaja Emiya pun menjadi seorang “Master” dan ikut terseret dalam peperangan yang rumit tersebut. dimana dia harus membunuh “Master” yang lain untuk memenangkan peperangan tersebut dah berhak mendapatkan “Holy Grail” (Cawan Suci). Dikatakan bahwa “Holy Grail” dapat mangabulkan segala permohonan bagi yang memenangkan peperangan tersebut. Dalam setiap peperangan  “Holy Grail” selalu memanggil tujuh roh pahlawan dari seluruh dunia baik dari masa lalu maupun masa depan

2. Art ( 10 / 10 )


Perfect... Perfect... PERFECT... PERFEEEEEEECCCTTTTTT.....!!! Tak ada lagi yang bisa kami keluhkan ataupun jelaskan lagi karna emang sudah terlalu perfect grafisnya <(")

3. Character : ( 8.8 / 10 )


Pada seri Fate/stay Night : Unlimited Blade Works ini,menampilkan Emiya Shirou, Tohsaka Rin, dan Archer sebagai tokoh utama. Dan pada kali ini kami akan mengulas beberapa character yang ada pada seri Fate/stay Night, langsung saja kita bahas….

1. Emiya Shirou: Emiya Shirou disini menjadi tokoh utama dalam seri Fate/stay Night, dia adalah orang yang selamat dari kehancuran kota Fuyuki 10 tahun yang lalu yang di sebabkan oleh “Holy Grail War” ke 4. Setelah 10 tahun berlalu dia menjadi seorang siswa SMA yang tidak sengaja terseret dalam “Holy Grail War”ke 5, Emiya mempunyai sihir yang dapat memperkuat sel jaringan yang terdapat di benda yang diainginkannya , selain itu dia juga mampunyai satu lagi sihir, sihir itu membuat projeksi/mambuat benda seperti pisau/pedang sama persis hanya dengan melihatnya saja 

2. TohsakaRin : Tohsaka Rin sendiri lahir dalam keluarga penyihir yaitu keturunan Tohsaka, dia adalah seorang siswi SMA yang sekolahnya sama dengan Emiya. Sebagai keturunan penyihir tentu dia manguasai berbagai macam sihir, tetapi sihir  yang sering dia gunakan adalah sihir permata

3. Archer :  Archer adalah perwujudan dari idialisme seseorang di masa lalu, dia mengambi ljalan seorang pahlawan, tetapi dia menyesalinya. dan demi membalaskan dendamnya dia kembali kemasa lalu untuk membunuh idialismenya sendiri. dia mempunyai sepasang belati berwarna Hitam & Putih, kedua belati tersebut mampunyai nama masing-masing, yang Hitam bernama ”Kanshou” sedangkan yang Putih bernama “Bakuya”.  sepanjang “Holy Grail War” archer bersikap kasar, pesimistik, dan apatetik kepada setiap seorang yang berkomunikasi dengannya, termasuklah Tuannya sendiri,

4. Saber : Saber di panggil di “Holy Grail War”ke 5 sebagai servant dari Shirou, Saber sendiri memiliki sebuah Hogu/Noble Pantasm yang bernama “Exkusucalibaar Excalibur”dalam wujud sebuah pedang berwarna emas dan menyala. dalam Fate ia menyembunyikan pedangnya dengan sihir angin, dan itu merupakan strategi agar musuh tidak bisa mengenali identitas asli dari Saber sendiri.

5. Lancer : Lancer adalah servant ke 2 yang muncul setelah Archer, dan dia menjadi yang pertama dalam peperangan melawan Archer, Lancer sendiri adalah roh pahlawan dari Irlandia yang menggunakan tombak bermata satu. Lancer adalah seorang pejuang yang terkenal sengit dalam peperangan, dia mempunyai sebuah tombak yang bernama “GaeBolg” yang merupakan Hogu/NoblePantasm. Lancer pernah menggunakan “GaeBolg” saat bertempur melawan Archer dengan cara melemparnya ke arah jantung Archer.

6. Archer “Gilgamesh” : Gilgamesh adalah raja dari Uruk, lugal banda, ia diberkati dan memiliki kekuatan setengah Dewa dan setengahmanusia, tidak ada satupun manusia yang dapat menandinginya pada zaman nya.“King Of Heroes/ Eiyū Ō” Raja dari segala Raja adalah gelar yang di berikan kepadanya, yang memiliki segala sesuatu di dunia. Dalam Fate/stay Night sendiri dia tidak mempunyai “Master”, dia mempunyai Hogu/NoblePantasm yang tidak terbatas yang disimpan di dalam ”Gate Of Babylon” Tetapi dia mempunya satu senjata terkuat dari jutaan noble phantasm yang ada di ”Gate Of Babylon” yang bernama EA, EA disini berbentuk seperti tombak spiral yang dapat aktif jika di sebut namanya.

4. Music, Ost/Sountrack : ( 8.7 / 10 )


Kita sampai ke bagian musiknya, pertama tentang backsound di anime ini. Sangat membantu untuk mendapatkan sensasi ketika adegan fight berlangsung, lalu berhubung ini animenya 2 season. Ada cukup banyak opening dan ending, total ada 6. Kami akan berikan listnya dibawah. Kesimpulan dari semua Ost nya. Cukup bagus, karena beberapa OST nya sempat bertengger di papan atas J-POP dan menurut kami sendiri ost nya cocok dengan anime ini. Berikut list nya


  1. "ideal white" by MashiroAyano (eps 1-9, 11-12) Opening Season 1
  2. "Brave Shine" by Aimer (eps 1-7, 9-12) Opening Season 2
  3. "believe" by Kalafina (eps 1-11) Ending season 1
  4. "THIS ILLUSION" by LiSA (eps 12) Ending Season 1
  5.  "ring your bell" by Kalafina (eps 1-2, 4-12) Ending Season 2
  6. "Last Star Dust" by Aimer(eps 20) Ost Season 2

maaf ya jika ini terlalu panjang, tapi memang FSN ini seru untuk dibahas. Kami menyatakan kalau ini anime yang berkelas, semua berkualitas tinggi dan sangat menarik untuk disimak.

Overall rating kami untuk anime ini ( 9.2 / 10 )
Sekian,sampai jumpa di review selanjutnya ^^


Jika penasaran sama animenya, bisa ditonton disini :3

Newest Post:
Newer Post

Older Post:
Older Post

No comments: