Sejarah Awal Terciptanya Hatsune Miku

Posted by

Kalian Penggemar Vocaloid? Terutama Miku Hatsune? udah pada tau belum awal mulanya Miku? silahkan cari yang paling lengkap di google, pasti ga ada :v. Nah disini nih, saya akan ungkap tuntas bagaimana awal mulanya Miku ini, pada penasaran bukan? Nah, kalau begitu langsung saja simak ulasan dibawah ini :3

Untuk sumber sendiri, WibuNews mendapatkan sumber dari manga berjudul AKB49: Renai Kinshi Jourei yang menceritakan gimana perjuangan salah satu personel AKB untuk bisa masuk ke group Idol sana meskipun tokoh utamanya cowok. Semua nama member, staff, dan lain sebagainya memakai nama real dan ini adalah sebuah manga berdasarkan realita. Yah, terserah kalian juga untuk percaya atau tidak :)

Baca juga: Perbedaan Official Art Dengan Fan Art, Para Wibu Sering Tidak Bisa Membedakannya


Pencipta sekaligus komposer lagu Hatsune Miku sendiri adalah seorang Hikkikomori yang masih SMP bernama Haruto. Dia mengunci diri di kamar sejak SD akibat sngat kurang nya perhatian orang tuanya.


Pada awalnya, dia menciptakan Miku dan lagu-lagunya hanya untuk dirinya sendiri  DIa memiliki prinsip kalau musik itu terlahir, bukannya diproduksi dan juga diperdengarkan banyak orang. 


Meskipun sudah dibujuk salah satu member AKB, tapi dia tetap menolaknya dan masih kukuh dengan pendiriannya. Haruto beranggapan jika mereka yang mendengar musiknya hanyalah orang-orang yang mementingkan dirinya sendiri dan ia tidak ingin mereka yang seperti itu mendengarnya.


Sampai pada suatu hari, ketika Haruto pulang dari tempat karaoke, dia pun bertemu dengan ciptaanya dan tentu saja itu adalah salah satu member AKB yang sedang bercosplay untuk membujuknya. 



Ya, mereka ingin agar Haruto bisa merayakan ulang tahunnya bersama banyak orang dan tidak sendirian lagi. Mereka juga ingin agar Haruto tau kalau di dunia ini ada orang-orang yang dengan sukarela membantu orang lain tanpa mengharapkan apapun, manusia hidup karena saling membantu dan agar ia tau kalau dunia ini masih banyak hal-hal baik seperti teman, kekasih, sahabat, keluarga, dan sebagainya.


Pada akhirnya, Haruto pun memutuskan untuk membuatkan mereka lagu dan juga menyebarkan Miku dan lagu-lagunya ke dunia melalui Nico Nico Douga hingga akhirnya pada tahun 2007 perusahaan Crypton Future Media membeli hak cipta Miku dan mengembangkannya hingga menjadi Vocaloid yang dikenal saat ini..

Ya, seperti inilah sejarah tercipanya Hatsune Miku. Ntah kalian mau percaya atau tidak karena ini diambil dari manga itu terserah kalian. Disini saya hanya ingin berbagi saja apa yang saya dapat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para sobat WibuNews ^_^

*NOTES: Ini cuma fiktif belaka...

Newest Post:
Newer Post

Older Post:
Older Post

No comments: