22 Anime Romance Terbaik Versi WibuNews

Posted by
Hallo sobat WibuNews sekalian ^_^ Setelah sebelumnya saya sudah membagikan tentang 13 Rekomendasi Anime Bertemakan Time Travel dan 11 Anime Bertemakan Zombie Terbaik Versi WibuNews. Kali ini WibuNews akan membagikan 22 Anime Romance Terbaik pilihan saya sendiri. Apa sajakah itu? Mari kita simak ulasannya...

Sukitte Ii na yo.


Cinta memang selalu datang tak terduga. Mei seorang gadis yang canggung, anti sosial yang sama sekali nggak punya teman, sementara Yamato sangat populer (mereka yang populer lebih baik mati saja), easy going, dan memiliki banyak sekali kenalan. Mereka bagaikan langit dan bumi. Meskipun begitu, sekali lagi, cinta selalu datang tak terduga.

Kimi no Todoke


Pasangan yang bisa dibilang sama seperti yang di atas tadi. Sawako di takuti oleh teman-teman sekelasnya karena penampilannya mirip seperti Sadako dari film horror The Ring. dan Shouta yang sangat ceria, baik dan populer. Sebuah kisah romance yang penuh dengan kesalah pahaman dan juga kegregetan.

Akagami no Shirayuki-hime


Kalau sobat WibuNews mencari anime romance yang cukup heart warming, adem ayem gitu, maka kalian bisa coba anime yang satu ini. Menceritakan tentang Shirayuki seorang ahli herbal dangan rambut merahnya yang langka dan Zen seorang pangeran kedua dari suatu kerajaan. Yah pokoknya semcam itulah, tidak ada pertengkaran dan drama yang alay-alay gitu/ga gitu penting. Alur dari hubungan mereka pun cukup smooth dan menenangkan.

Baca juga: Rekomendasi 26 Anime Ringan yang Enak Ditonton Saat Santai

Eikoku Koi Monogatari Emma


Sebuah kisah romance yang bisa dibilang cukup manis antara Emma, seorang maid dengan masa lalu yang tragis dan William seorang pewaris dari kediaman Jones. Cinta mereka adalah terlarang menurut norma masyarakat sana, tapi bisakah mereka mengatasi hal itu? Para fans era Victoria mungkin bisa mencoba anime yang satu ini.

Nana


Anime yang menurut saya masterpiece karena mengeksplorasi macam-macam cinta dalam artian dewasa. Kalau kalian mencari anime dengan kisah yang cukup menusuk hati, cinta, dan nafsu, anime ini bisa jadi pilihan kalian.

Shigatsu wa Kimi no Uso


Musik dapat mempengaruhi kehidupan seseorang dengan cara yang menakjubkan. Anime romance ini menggambarkan pesan indah iti melalui karakter utama dan perjalanan mereka untuk melepaskan masa lalu dan berusaha untuk memahami masa depan yang lebih indah. Anime yang sempat boomiing beberapa musim yang lalu yang dipenuhi oleh gairah dan keputusasaan.

Clannad: After Story


Persiapkan tisu kalian yang banyak karena anime ini benar-benar akan sangat menguras air mata di tiap episodenya bagi yang sama sekali belum kena spoiler. Melanjutkan season pertama dari Clannad, season kedua ini dipenuhi oleh kisah romance mereka yang cukup manis, bagaimana kehidupan mereka setelah menikah dan juga suka duka nya.

Ore Monogatari


Takeo Gouda, sang karakter utama... memiliki tubuh yang besar, mengintimidasi, dan menakutkan tapi mempunyai hati yg emas. Dia mungkin berbeda dengan karakter-karakter anime shoujo lainnya, meskipun begitu, hal itulah yang membuat nih anime menarik. Bayangin aja gimana mereka pas malem pertamanya, muat ga tuh lubang

Romeo x Juliet



Kalau kalian menganggap ini sama seperti kisah Romeo x Juliet yang biasa kalian dengar, maka kalian salah besar. Meskipun begitu, kisah romance diantara mereka tetaplah besar.

InuYasha


Anime yang selalu menemani masa kecil di masa lalu, saat-saat dimana anime masih berjaya di TV Indonesia. Menceritakan Kagome yang terjatuh ke dalam sebuah sumur dan kembali ke masa lalu dan karena suatu alasan dia bertemu dengan iblis setengah anjing dan manusia. Mereka pun kemudian melakukan perjalanan untuk mencegah iblis jahat menghancurkan dunia. Namun seiring berjalannya waaktu, tumbuhlah rasa cinta di antara mereka.

Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.


Cinta pertama dan kenangan teman-teman masa kecil memang sesuatu yang tidak dapat kita lupakan.
Anime ini mengajarkan kita betapa pentingnya mereka itu dan juga pengaruh-pengaruhnya yang akan datang.

Byousoku 5 Centimeter


Anime yang juga mengeksplorasi kekuatan dari cinta pertama dan gimana dampaknya yang akan datang. Juga gimana sakitnya dipisahkan dari seseorang yang dekat dengan mu oleh takdir. Siapin tisu aja sebelum nonton anime ini.

Isshukan Friends


Hase Yuuki, seorang pria yang ingin menyatakan cintanya kepada Fujimiya Kaori. namun hal itu terhambat karena Kaori akan melupakan semuanya seminggu kemudian. lalu, ia memutuskan untuk mengawalinya dengan berteman. Nuansa romance sangat kental disini, menggambarkan seorang pria yang berusaha untuk mengejar gadis pujaannya namun terhambat oleh kondisi gadis itu sendiri. dan beberapa flashback tentang bagaimana kaori mengalami lupa ingatan dalam seminggu pun membuat cerita di anime ini semakin menarik

Bokura ga Ita


Kalau sobat WibuNews menyukai anime shoujo dan romance secara umum, anime ini mungkin menjadi pilihan yang tepat buat kalian. Menceritakan gadis naif dan pemalu yang jatuh cinta dengan cowok populer dan arogan.

Koi Kaze


Menceritakan soerang kakak dan adik yang mencintai satu sama lain. Yak, incest yang ini emang keren. Nuansa romance sangat terasa pada anime ini, beberapa scene romance pada anime ini sangatlah keren dan tidak bisa ditemukan pada anime lainnya, bahkan sampe hubungan intim :v




Lovely★Complex


Anime romance ini berbeda dengan anime romance lainnya, banyak scene yang menampilkan keromantsian mereka dengan cara yang berbeda. Kalian dapat melihat perbedaannya dengan jelas, sangat menarik sekali, rekomendasi sekali bagi yang bosen nonton romance yang jalan ceritanya mainstream

Nodame Cantabile


Kembarannya Shigatsu nih,tapi tua anime ini lho. Chiaki seorang pemain biola yang bermimpi mewujudkan impiannya bermain di kalangan elit eropa, ditakdirkan bertemu dengan seorang pianis yang tak mempunyai arah hidup bernama Noda Megumi. Kisah cinta mereka sebenarnya biasa saja,namun konflik konflik dalam anime ini cukup seru untuk disimak.

Cantik-cantik Serigala Ookami to Koushinryou


Menceritakan tentang Lawrence seorang pedagang yang berkelilng dunia. Lalu ia bertemu seorang dewa serigala yang tidur dibawah gerobaknya. Meskipun romancenya berjalan cukup lambat, namun kisah cinta yang manis dan dewasa dari mereka berdua membuat anime ini sangat menarik untuk disimak.

Hotarubi no Mori e


Menceritakan seorang gadis bernama Hotaru yang berteman dengan seorang manusia namun ia dirawat oleh makhluk gaib di daerah pegunungan. Selang Hotaru dewasa ia mulai jatuh cinta pada Gin, namun ada suatu aturan dimana Gin tidak boleh disentuh oleh manusia atau ia akan menghilang. Ini adalah anime yang kadang mengingatkan saya pada mantan :’v. Seru, dramatis, dan kalo kalian punya kisah hidup seperti mereka berdua,dijamin bakal mewek :3

Tasogare Otome x Amnesia


Niiya Teiichi ketua klub penelitian supernatural bertemu dengan hantu gadis cantik yang meninggal 60 tahun lalu Kanoe Yuuko ketika tersesat di basement sekolahnya. Awal-awal mungkin terasa biasa romancenya, namun tunggu sampe pertengahan episode.


Toradora!


Bosan dengan anime-anime yang menceritakan tentang cinta pada pandangan pertama? Mungkin anime ini adalah pilihan yang tepat bagi kalian yang bosen dengan hal itu. Kisah cinta yang cukup unik, coba bayangkan gimana rasanya jatuh cinta pada seseorang yang di luar dugaan kalian?

Kaichou wa Maid-sama!


Misaki adalah seorang ketua OSIS yang diketahui sangat ketat dengan dingin. Dia mempunyai satu rahasia besarnya... Dia bekerja sebagai seorang maid di sebuah kafe dengan pakaiannya yang imut-imut. Kehidupan Misaki pada awalnya aman damai dan tentram sampai suatu ketika negara api menyerang rahasinya diketahui oleh Takumi.

*Bonus

Otome Dori


Tidak ada yang bisa menandingi ke epikan dari kisah cinta mereka. Lihatlah betapa bahagianya mereka setelah melewati berbagai halangan yang teramat berat. Anime ini wajib di tonton bagi pecinta pure romance.

Newest Post:
Newer Post

Older Post:
Older Post

No comments: