Kemiripan Karakter Anime yang Selalu Dipermasalahkan

Posted by
Kalian punya waifu? Yakin ga ada yang ngembarin ? Kalo ada yg ngembarin dan bahkan lebih kawaii dari waifu mu yang kemaren? Bakal ganti waifu gak ya? Nih, saya punya beberapa kembaran yang ada di anime-anime sekarang

Ya, sayangnya bukan itu yang sedang saya bahas sekarang :p <(") . Tapi sesuai tentang judul di atas tentang para wibu yang selalu komplain/heboh kalau misal ada karakter-karakter yang kebetulan sama, yang paling heboh sih biasanya kalau ada karya lokal yang kebetulan mirip tapi berasa kayak dipermasalahin. Padahal karya-karya dulu yang mirip dengan desain kartun/komik barat pun ga begitu heboh.

Nah, seperti contoh diatas, kemiripan yang terjadi bukan hanya terjadi pada karakter ini saja. Misalnya pada karakter x juga punya kemiripan dengan karakter y, mungkin ini bisa terjadi karena suatu sumber ide yang sama atau ter inspirasi oleh sesuatu yang sama, lalu terciptalah sebuah karakter dengan design yang mirip.



Nah, bahkan para mangaka terkenalpun tidak jarang memakai desain karakter yang mirip dengan manga terkenal lainnya. Yah intinya sih gitu aja, sebelum komen nuduh mirip sana mirip sini ada baiknya dipikir dulu karena di dunia ini gak menutup kemungkinan adanya kesamaan dalam suatu hal. Jadi misalnya kalian menemukan sesuatu yang sama atau mirip. Tidak perlu kan berpikir negatif tentang kembarannya. Situ aja pasti ada kembarannya <(")

Yah sekian aja, kalau ada pendapat lain silahkan tulis saja dikomentar ya... ^_^

Newest Post:
Newer Post

Older Post:
Older Post

No comments: