Perbedaan Official Art Dengan Fan Art, Para Wibu Sering Tidak Bisa Membedakannya

Posted by
Apakah waifu yang selama ini kalian suka adalah original? Atau kalian salah satu dari orang yang tertipu kecantikan Fanart dan memuja gambar yang salah?

Banyak fans anime di Indonesia yang tidak bisa membedakan gambar di internet apakah itu fanart atau official art dari creator original anime tersebut, sehingga mereka malah merasa gambar fanart lah desain sebenarnya karakter yang mereka sukai, padahal itu salah. Kalian memuja berhala gambar yang salah, memang banyak dan sering sekali fanart lebih bagus dari official art.



Kadang fanart lebih manis, lebih moe, lebih sexy dan lebih segalanya, tapi itu bukan waifu asli kalian bukan karakter yang kalian sukai. Mereka hanya gambar yang dibuat orang umum, Begini saja, jika orang lain memakai baju dan gaya rambut yang sama dengan pacar anda, anda bakal salah mengenali pacar anda, atau malah anda akan langsung beralih ke orang itu dan meninggalkan pacar anda? seperti contohnya



Baca juga: Sejarah Awal Terciptanya Hatsune Miku

Miku hatsune yang sering dan banyak sekali orang yang memuja gambar yang salah. Suka Miku? Tapi kenapa malah gambar orang bernama wahyudi yang tinggal di basemen ibunya yang dipuja? Kenapa kalian tidak memuja Miku yang sebenarnya? Apa karena dia kurang cantik? Jika iya saya rasa anda bukan fans Miku sejati <(").
Baca juga: 10 Karakter Anime/Manga/Novel Terkuat

Ryugu rena, memang bukan yang termoe di planet ini jika melihat gambar aslinya yang dibuat author originalnya, tapi fans sejati harusnya tetap setia dan tidak jatuh ke pangkuan gambar palsu yang dibuat orang lain hanya karena lebih manis kan? Lagipula gambar officialnya banyak mendapatkan perbaikan dan kini tidak kalah dengan fanart.



Dan yang paling membingungkan adalah Touhou. Ternyata, gambar officialnya tidak semoe yang kita sering lihat. Apalagi gambar fanart touhou itu yang paling sangat menjamur karena konsepnya sendiri dan banyak yang tidak mau memandang official artnya lagi.

Touhou itu nasibnya yang paling tragis, seperti grup idol yang banyak menarik perhatian namun hanya karena idol-idol di dalamnya kurang cantik langsung digantikan dengan perempuan-perempuan yang berkostum dan memiliki gaya rambut yang sama. Fansnya pun langsung melupakan gadis-gadis originalnya.

Fanart tidaklah salah, tapi jika kalian menyukai suatu karakter alangkah baiknya kalian menyukai desain original mereka, karena itulah mereka yang sebenarnya apa adanya bukan sebuah imajinasi tambahan yang dibuat oleh orang asing.

Newest Post:
Newer Post

Older Post:
Older Post

No comments: