7 Masalah Pokemon Go Yang Membuatnya Tertahan Untuk Berkembang

Posted by
Pokemon Go saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia sejak awal perilisannya beberapa hari yang lalu. Ya, kita akhirnya akan dapat memiliki petualangan Poke sendiri. Nitendo akan menyuguhkan kita dengan beragam pengalaman. Alih-alih menghadapi pokemon liar, banyak yang akan mengalami hal yang semacam ini:
Saya tidak bilang kalau Pokemon Go merupakan sebuah kesalahan, tetapi masih belum sempurna. Kalau boleh saya bilang, ini masih dalam tahap pre-launch/open beta mengingat hanya beberapa negara saja yang sudah official rilis.

1. Server berantakan.
Nintendo tergolong masih baru dalam aplikasi mobile, tapi ini agak memalukan. Mereka tidak belajar banyak dari peluncuran Miitomo sebelumnya.

Mengingat bagaimana Pokémon adalah judul andalannya, Kalian mungkin akan berpikir kalau Nintendo akan melakukan segala daya mereka untuk memastikan bahwa server akan mampu menangani jumlah trafic yang tinggi. Saya sih berharap mereka bisa segera memperbaikinya.


2. Lebih banyak bugnya daripada Pokemonnya.

Pada awal peluncuran game, beberapa bug memang sudah bisa diperkirakan. Hanya saja beberapa bug ini malah sangat menyebalkan. Misalnya, bug ketika mau nangkap pokemon, trus tiba-tiba muncul "You already own this item"... yah memang sih bug tersebut bisa diatasi dengan cara me-restart HP, tapi tetep juga mengganggu kan? Apalagi kalau sudah kehilangan lokasi GPSmu, nah....

3. Penjelasan di dalam game yang buruk
Apakah kalian tau kalau Pokémon Go memiliki mode penghemat baterai? Ya, penjelasan di game hanya memberitau cara untuk menyalakannya, bukan untuk menggunakannya.

Misal lainnya, kadang-kadang stardust berhenti mengakumulasi. Apakah itu semacam bug, ataukah Nintendo ingin memberitahukan kalian untuk membayar?

4. Lalu ada microtransactions.

Sekali lagi, ini adalah cara hidup sekarang. Pokemon Go mempunyai mata uang dalam game yang disebut Pokécoins. Sementara hampir setiap game mobile memberikan modal awal dari uang game sampai uang premium (seperti gems, diamond, cash, dsb) dalam game mereka, Ya, Nintendo memang diisi oleh orang-orang yang dermawan dan penuh belas kasih... TIDAK ADA KOIN GRATIS UNTUK KALIAN!!

Disisi lain, 100 Pokécoins akan dikenakan biaya $0.99. Sementara kalian mendapatkan 50 Pokeballs gratis, kalian harus menghabiskan setidaknya 100 Pokécoins untuk restock.

Lalu ada incense, semacam alat yang akan menarik perhatian pokemon ke lokasi kalian selama 30 menit. kalian mendapatkan dua gratis, tetapi akan perlu menghabiskan setidaknya 80 Pokécoins untuk mengisinya kembali. Nah, tidak lupa juga kalau server tiba-tiba down selama 30 menit, ilang tuh incense :D
5. Tekan terus untuk memenangkan battle!! 

Pokemon selalu memiliki sistem pertarungan sederhana yang menyembunyikan jumlah kedalaman yang cukup mengejutkan. Coba saja tanya sama pokemon maniak yang biasa memainkan game-game pokemon.
Sementara itu di Pokemon Go, kok rasanya hampa ya. Cuma modal neken HP secepat mungkin untuk serangan biasa dan sedikit tahan untuk advance attack. Cuma gitu aja

6. Kalian mungkin sial kalau tidak tinggal di kota yang bersejarah.
Tentu, Anda dapat menemukan Pokemon bersembunyi di tempat aneh. Namun, beberapa Pokémon langka (seperti Clefairy) hanya akan muncul di tempat bersejarah, lokasi kehidupan nyata (seperti sekitar candi, gunung, tempat wisata, dsb), Jadi, jika kalian tinggal di kota antah berantah... ya SELAMAT!!

7. Memakan banyak daya baterai.
Ya, kalau yang ini memang bener-bener nguras batre. Saran satu-satunya ya bawa power bank yang sudah terisi penuh kalau mau keluar cari pokemon

Newest Post:
Newer Post

Older Post:
Older Post

No comments: