Persamaan Anime Guilty Crown dengan Kakumeiki Valvrave

Posted by



Konbanwa, kali ini saya akan membahas persamaan Anime Guilty Crown dengan Kakumeiki Valvrave. Pernah dengar anime diatas? atau sudah liat keduanya? kalau anda jeli mungkin anda akan merasakan De Javu setelah melihat kedua anime tersebut. Untuk mengingat kembali, maka langsung saja akan saya jelaskan persamaan kedua anime tersebut.

1. Tokoh utama sama-sama from Zero to Hero
Haruto , pelajar biasa
Persamaan yang pertama adalah tokoh utama yang awalnya hanyalah seorang manusia biasa tanpa memiliki keahlian dan kelebihan khusus atau mungkin bisa dikatakan mereka hanya pelajar yang tak bisa lepas dari Gadget. (LOL) berubah menjadi seesorang dengan kekuatan luar biasa yang bahkan bisa menyelamatkan semua orang dalam alur cerita. Dalam Anime Valvrave Haruto merupakan seorang pelajar biasa yang kerjaannya setiap hari hanya menghabiskan waktunya disekolah dengan bermain HP? namun, ketika kotanya diserang dia tidak sengaja memasuki Unit Valvrave yang mengharuskan membuat kontrak 1 UNIT 1 PILOT, dimana ketika unit tersebut dinaiki untuk pertama kalinya, maka unit tersebut tidak akan bisa dinaiki oleh orang lain, pada saat inilah Haruto mendapat kekuatannya.

Ouma Shu, yang juga seorang pelajar
Dalam kasus Anime Guilty Crown, Ouma Shu yang juga merupakan seorang pelajar juga berubah menjadi tokoh utama yang bisa disebut HERO dalam anime tersebut, walaupun ada Pro dan Kontra yang terjadi. Titik awal Shu menjadi seorang HERO pun berawal dari pertemuannya dengan Yuzuriha Inori di sebuah gudang? yang dimana Inori merupakan anggota teroris "Pengurus Pemakaman".


2. Sama-sama memiliki kekuatan Over-Power
Ouma Shu dengan kekuatan "Raja"
Tokoh utama dari kedua anime tersebut mendapatkan kekuatan yang melebihi manusia biasa, dalam anime Guilty Crown Ouma Shu mendapat kekuatan "Raja" saat dia tidak sengaja memakai "Void Genome" saat hendak menolong Inori. Kekuatan "Raja" milik Shu ini memiliki kekuatan untuk "mengekstrak" Void dari seeorang untuk dijadikan sebagai senjata, karna itulah kekuatan ini dinamakan "Raja" karna Raja ada untuk rakyat dan rakyat ada untuk "Raja".

Haruto ketika menjadi vampire
Haruto sendiri mendapat kekuatannya ketika menaiki Unit Valvrave pertama kalinya, Valvrave memiliki sistem unik dimana pilot valvrave akan berubah menjadi semacam vampire? kekuatan yang didapat? regenerasi yang sangat cepat, dapat berpindah ke tubuh orang lain, dan terakhir yang pasti adalah dapat mengisi energi valvrave dengan energi orang yang "dihisap". maksud dihisap adalah mengshisap "rune" orang lain. "Rune" merupakan sumber energi dan makanan dari valvrave, dimana jika energi tersebut habis, maka sang pilot akan "Dipaksa" untuk mengisinya kembali, caranya? tentu saja seperti yang saya jelaskan diatas.

3. Masuk ke Organisasi yang dicap sebagai "penjahat"


Setelah mendapat kekuatan "Raja" Ouma Shu dipaksa untuk bergabung dengan Pengurus Pemakaman, yang merupakan Organisasi pemberontak pemerintah yang menginginkan "kemerdekaan". Pada Awalnya tentu saja Shu menolak, namun karena alasan tertentu akhirnya Shu bergabung dengan mereka.



Pada Anime Valvrave, karena menolak perjanjian dari kedua pihak, dan haruto mendeklarasikan membuat negara baru, maka "kota" yang berubah menjadi negara baru yang ditinggali oleh Haruto pun dicap sebagai kota pemberontak dan pada akhirnya diburu oleh kedua negara adidaya yang bersangkutan. Haruto dan teman-temannnya pun otomatis dicap sebagai pemberontak.

4. Sang Tokoh utama sama-sama memiliki Rival

Gai vs Ouma Shu
Dalam anime Guilty Crown setelah pertempuran di bandara kita tahu bahwa "Void Genome" yang merupakan cikal bakal dari kekuatan Ouma Shu tidak hanya dimiliki oleh Shu saja, karna terungkap bahwa void genome tersebut telah diproduksi sebanyak 3 buah, 1 yang dipakai Shu, 1 yang dipakai oleh "Utusan Organisasi", dan terakhir yang juga akan dipakai Shu setelah kekuatannya "dicuri" oleh Gai. Nah, dalam last battle mempertahankan  dunia dari Apocalypse maka shu pun harus melawan orang yang ingin Shu lampaui, yang tidak lain adalah Gai yang dibangkitkan kembali oleh "pemerintah".







Newest Post:
Newer Post

Older Post:
Older Post

No comments: