Tuesday, March 28, 2017

[Review Anime] Sword Art Online II

[Review Anime] Sword Art Online II

Setelah sukses dengan Season pertama Sword Art Online pada tahun 2012, kini tahun 2014 Sword Art Online kembali dengan Season ke-2 nya dengan game barunya bernama Gun Gale Online (GGO).

Judul : Sword Art Online II
Tanggal Rilis : Juli 2014
Episode : 24
Durasi : 23 Menit per Episode
Genre : Action, Game, Adventure, Romance, Fantasy
Sumber Cerita : Light Novel
Studio :  A-1 Pictures

Sinopsis 
Satu tahun setelah insiden SAO, Kirito kedatangan oleh Seijiro Kikuoka dari Departemen Jepang dalam urusan Komunikasi dan “Divisi VR” dengan permintaan yang agak aneh. Itu adalah investigasi pada “Death Gun” insiden yang terjadi di VRMMO game yang disebut Gun Gale online (GGO). “Pemain yang ditembak oleh Death Gun misterius dengan pistol hitam akan kehilangan nyawa mereka bahkan di dunia nyata”.  Gagal menolak permintaan aneh Kikuoka itu, Kirito log-in ke GGO meskipun ia tidak benar-benar yakin bahwa dunia maya bisa mempengaruhi dunia nyata. Kirito mengembara di dunia asing untuk mendapatkan petunjuk tentang “Death Gun”. Kemudian,  bertemu dengan seorang sniper wanita bernama Sinon yang memiliki sniper Hecate II. Dengan bantuan Sinon itu, Kirito memutuskan untuk memasuki “Bullet of Bullets,” turnamen besar untuk memilih penembak paling kuat dalam game GGO, dengan harapan menjadi target dari “Death Gun” dan melakukan kontak langsung dengan avatar misterius tersebut.


PV

Yuk ke tahap berikutnya, hal – hal yang menarik dari SAO II.

Jalan Cerita
Pada SAO mereka membuat 2 jalan cerita dalam 1 judul, dan kini mereka membuat hal yang sama juga pada di SAO II, bukan hanya 2 judul, tetapi 3 judul ! Judul yang pertama adalah, ''Sword Art Online: Phantom Bullet'', dengan latar game GGO, seperti yang di ceritakan pada sinopsis, Kirito di rekrut untuk memecahkan sebuah misteri dimana karakter yang ditembak oleh Death Gun akan kehilangan nyawa mereka di dunia nyata. Pada judul yang pertama ini cerita akan lebih terfokus pada Kirito dan Sinon.
Yang ke-2 berjudul, ''Sword Art Online: Calibur'', dengan berlatar pada game ALO, petualangan Kirito dan kawan – kawan untuk mencari pedang legendaris Excalibur supaya dapat mengembalikan Jötunheimr seperti semula.
Yang ke-3 berjudul, ''Sword Art Online: Mother's Rosario'', dengan berlatar pada game ALO, menceritakan tentang Asuna yang bergabung dengan Party Yuuki, seorang ketua guild bernama Sleeping Khight yang bertujuan untuk ngalahkan boss lantai 27 dengan 7 orang member party sehingga semua namanya tercatat di momentum memorial / catatan rekor. Dan di judul ke-3 ini PASTI akan membuat kamu menangis. Ke-3 judul tersebut tidak memiliki jalan cerita yang berhubungan dengan judul lainnya. Hanya Sinon yang ikut bermain game ALO dengan Kirito dan kawan - kawan.

Karakter
Karakter pada SAO II tidak berbeda jauh dengan SAO,  khususnya pada protagonis, heroine dan pemeran pembantu yang penting. Di SAO II, kamu akan melihat Heroine baru dari GGO yaitu Sinon dan Yuuki dari ALO. Dan harem Kirito bertambah 1, Sinon. Yuuki lebih tertarik pada Asuna.

[Review Anime] Sword Art Online II

Art
Sama seperti SAO, ada karakter yang mempunyai beberapa model karakternya, seperti Kirito sebagai Kazuto, Kirito di GGO yang menjadi Hode dan perubahan model karakter Kirito di ALO. Lalu ada Asada Shino yang berperan sebagai Sinon di GGO dan Sinon di ALO yang juga memiliki model karakter yang berbeda. Untuk karakter lainnya, tidak ada perubahan.

Adegan Battle
Adegan battle di SAO II memiliki poin lebih, memang tidak terlihat efek yang tergolong ‘’wahh’’ namun terlihat simpel, dengan pergerakan yang lincah, di tambah kekompakan dalam melakukan serangan dan kemampuan bertarung yang hebat sehingga terlihat keren.

OST
SAO II untuk opening dan ending lagi – lagi mendapatkan penyanyi yang sama dari SAO yaitu, LiSA , Eir Aoi dengan lagu IGNITELuna Haruna dengan lagu StartearHaruka Tomatsu dengan lagu Separate Ways . Dan lagi – lagi LiSA yang mendapatkan kesempatan khusus, pada lagu ending dari episode 15 – 17 di nyanyikan oleh LiSA dengan judul , No More Time Machine. Dan pada episode 18 – 24 di nyanyikan oleh LiSA juga dengan judul Shirushi. 2 lagu di bawakan oleh LiSA dalam satu anime. Memang LiSA itu luar biasa ya.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 9 / 10
Adegan Battle  : 9 / 10
Ost : 9 / 10
Sword Art Online II : 9 / 10

Seperti yang di harapkan dari Anime SAO II, jalan cerita yang seru dan menarik, walaupun menurut saya sedikit membosankan dibagian Phantom Bullet, adegan battle yang keren dan juga Ost yang keren dari LiSA dan kawan - kawan. The Best deh buat ini Anime !

Oke, Review Anime Sword Art Online II sudah selesai nih, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ya ^^

Sword Art Online II, tertarik menonton Animenya setelah membaca Review-nya?

Baca juga : [Review Anime] Sword Art Online
Baca juga : [Review Anime Movie] Sword Art Online Movie: Ordinal Scale
Download OST : Opening Ending Insert Song Anime Sword Art Online Season 2 Full Version

Next

Related


EmoticonEmoticon