Sunday, March 26, 2017

Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 2

Yu-Gi-Oh! (遊☆戯☆王 Yū☆gi☆ō, Bahasa Indonesia: "Raja Permainan") adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996, dan anime nya tahun 1998, yang mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki yang jago dalam permainan. Yugi Mutou, demikianlah nama anak laki-laki yang tak punya teman ini, pada suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun (versi manga: 8 tahun), kemudian Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain, yaitu: Dark Yugi (Yami Yugi).
4. Yu-Gi-Oh! 5Ds


Lanjut lagi ke seri selanjutnya Yu-Gi-Oh! 5Ds , dengan Tokoh utama yang bernama Fudo Yusei.
Cerita bermula ketika Yusei yang tinggal di sebuah pulau yang di sebut Sattelite, ingin pergi ke Neo Domino City untuk mengambil kembali Kartu Stardust Dragon miliknya, yang di ambil oleh temannya bernama Jack Atlas, yang saat itu perlu kartu itu untuk bisa pergi ke Neo Domino City. Neo Domino City adalah tempatnya para orang-orang kaya dan normal tinggal, sedangkan Sattelite adalah tempat dimana orang-orang buangan bekerja disana mendaur ulang benda-benda dari Neo Domino  City.
Di seri ini, kalian akan melihat duel yang tidak biasa, yakni Riding duel. Dimana kita akan Duel menggunakan motor dan duel disk yang sudah terpasang di motor.


Disini kartu adalah segalanya, bahkan polisi dan kepala sipir penjara pun ber-duel melawan orang-orang yang melanggar lalu lintas dan peraturan.
karna dengan berduel, kecepatan si penjahat akan berkurang sesuai dengan duel.

Di seri ini ada metode summon baru, yakni Synchro Summon.
berbeda dengan fusion yg perlu spell/magic untuk melakukan fusion. Synchro hanya memerlukan Tuner monster, dan monster lain. Cara kerja nya, misal kita akan memanggil Stardust Dragon.

Pada keterangan di atas, stardust memerlukan 1 monster tuner + 1 atau lebih monster biasa.
berarti kita bisa pakai monster tuner level 3 + monster biasa level 5. atau tuner level 2 + monster biasa  level 2 + 2 + 2
asalkan bisa dijumlah sama dengan level kartu tersebut.

5. Yu-Gi-Oh! ZeXaL



Lanjut ke Seri 4 nya, dengan judul Yu-Gi-Oh! ZeXaL bercerita tentang seorang anak SMP bernama Tsukumo Yuma yang selalu kalah saat duel, ketika temannya Tetsuo sedang berduel dengan seorang mantan peserta duel champion, Kamishiro Ryouga. lalu dia kalah dan bertaruh dengan deck mereka. Yuma yang tidak terima deck temannya di ambil, dia menantang Ryouga berduel, ditengah-tengah duel. tiba - tiba Ryouga mendapati memiliki sebuah kartu bernama "Number", dan berhasil memojokan Yuma  saat sudah terpojok, tiba - tiba kalung pemberian ayah nya bersinar, lalu muncul seseorang yg bukan manusia. Namanya adalah Astral . dan dia memberikan sebuah kartu "Number" juga yakni "Number 39 : Aspiring Emperror - Hope" atau nama TCG nya "Number 39 : Utopia" . Yuma bisa mengalahkan Ryouga dengan kartu pemberian Astral .

Di seri ini character nya lebih banyak anak-anak SMP :v walau beberapa juga ada orang dewasa. Untuk kalian yang sering bermain game Yu-Gi-Oh! bisa mencari kartu-kartu dengan effect menyebalkan disini.
untuk story lumayan bagus, karna di seri ini terdapat 3 dunia berbeda. Dunia Astral, Barian, dan Manusia .
Oh iya, di seri ini, ada metode summon baru. Bila di seri 5Ds, ada Synchro Summon. disini ada XYZ Summon.
(Karu andalan Tsukumo Yuma)
Metode summon ini sangat mudah, bila synchro membutuhkan tuner monster agar bisa memanggil monster level tinggi dengan cara di jumlah. disini kita hanya perlu 2 monster dengan level yang sama(sesuai material yang dibutuhkan yang tertera di teks) .
Sebagai contoh Number 39: Utopia butuh 2 monster dengan level 4, jadi kita hanya perlu 2 monster itu di field. lalu kita bisa memanggil nya.

(Animasi saat XYZ Summon)
Oh iya, Yuma dan Astral bisa berubah menjadi wujud ZeXaL, ZeXaL adalah penggabungan(XYZ) antara Yuma dan astral, dengan berubah menjadi ZeXaL. akan muncul kartu-kartu support lainnya, seperti ZeXaL Weapon untuk menjadi equip Utopia.
(Perubahan pertama ZeXaL)

Kayak super saiyan yak xD heheheheheh..


6. Yu-Gi-Oh! Arc-V


Lanjut ke Seri ke-5, yakni Yu-Gi-Oh! Arc-V .
Cerita bermula di sebuah duel school, seorang laki-laki bernama Sakaki Yuya yang selalu menampilkan entertainment duel nya saat sedang berduel. Dia terus mengikuti jalan yang telah ayah nya tunjukan, namun ayahnya menghilang misterius. Lalu suatu ketika dia di tantang oleh seorang juara, Strong Ishijima , dia adalah lawan ayahnya seharusnya, tetapi sebelum duel tiba, ayahnya menghilang. saat sedang melawan Ishijima dan terdesak, tiba-tiba saja di draw nya selanjutnya, kartu miliknya bercahaya, dan berubah menjadi kartu PENDULUM.

(Kartu Pendulum pertama)

Kalau di seri ZeXaL kan hanya ada XYZ monster, tidak ada Synchro. Tapi disini semua metode summon ada.
Dari Normal, Ritual, Fusion, Synchro, XYZ, dan yang terbaru PENDULUM.
Cara Pendulum summon nya adalah men-set nya di pendulum zone yang telah disediakan. atau di aturan baru di taruh di Spell/Trap 2 ujung. dan summon nya sesuai scale yang ada. Scale adalah angka yang berada pada kanan dan kiri kartu. misal scale 1 di kiri, dan kanan scale 8. jad kalian bisa men summon monster dari level 2-7 secara bersamaan! gimana? enak bukan? :v

(Pendulum Card dan Scale nya)
Dan monster pendulum bisa juga berfungsi sebagai spell, ada effect pendulum di kotak atas.
dan juga monster pendulum jika hancur oleh battle akan tersimpan di extra deck. jadi dia bisa di summon kembali.



7. Yu-Gi-Oh! VRAINS

Seri ke-6 ini akan tayang Mei nanti 2017. dengan metode summon baru Link Summon. Dengan tokoh utama yang bernama Fujiki Yusaku. system duel nya berada di dunia Virtual dan memakai surf board.
patut ditunggu untuk Fans Setia Yu-Gi-Oh! dari season 0 XD .
Design character Fuji Yusaku

Metode Link Summon:

Oke cukup sekian Review Anime Yu-Gi-Oh! Series

Baca juga : 

Next

Related


EmoticonEmoticon