Sunday, March 26, 2017

Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1

Review Anime "Yu-Gi-Oh!" Series - Part 1

Yu-Gi-Oh! (遊☆戯☆王 Yū☆gi☆ō, Bahasa Indonesia: "Raja Permainan") adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996, dan anime nya tahun 1998, yang mengisahkan tentang petualangan seorang anak laki-laki yang jago dalam permainan. Yugi Mutou, demikianlah nama anak laki-laki yang tak punya teman ini, pada suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun (versi manga: 8 tahun), kemudian Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain, yaitu: Dark Yugi (Yami Yugi).

Setelah sukses dengan judul Yu-Gi-Oh! Duel Monster, ternyata melahirkan berbagai macam seri lainnya, yg tak kalah menarik. kali ini WibuNews akan me-review semua series anime ini.
1. Yu-Gi-Oh!

Pertama-tama, seri ini memiliki banyak perbedan dari "Yu-Gi-Oh! Duel Monsters", karna seri ini ada sebelum Yu-Gi-Oh! Duel Monster. Dan banyak Fans yg menyebut ini adalah Yu-Gi-Oh! Season 0. Karna Anime ini menceritakan tentang Yugi saat pertama kali menyelesaikan Millenium Puzzle dan berteman dengan Jounoichi & Honda. Sementara permainan kartu pasti hadir dalam seri ini, itu tidak hampir sama pentingnya. 
Beberapa perbedaan. Karakter Mokuba 100% berbeda, Kaiba menjadi lebih brengsek, Yugi sangatlah mungil. Dan Yami Yugi menantang orang untuk shadow game, yang berakhir dengan kegilaan atau kematian. 

Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1

Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1

Sebagian besar episode benar-benar dapat diprediksi. Meski begitu, tetap menyenangkan untuk di tonton, karena orang-orang jahat selalu mendapatkankan akibatnya. Dan kalian bisa melihat beberapa tindakan nyata yang bertentangan dengan setengah jam dari permainan kartu anak-anak. Disini Yami Yugi terlihat sangat badass dibanding di seri Duel Monster.

Tertarik dengan Seri ini? Kalian bisa browsing di internet, tetapi hanya sub english :D

2. Yu-Gi-Oh! Duel Monster

Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1

Nah inilah seri Yu-Gi-Oh! yang kita kenal saat kecil. Untuk seri ini siapa sih yang engga kenal, Anime yang tayang tahun 1999 di jepang ini, sangat diminati oleh orang - orang diseluruh dunia, bahkan sampai dibuatkan TCG(Trading Card Game) asli nya, Game dengan berbagai consol. Di seri ini, grafis sudah lebih baik dibanding dengan Seri sebelum nya Yu-Gi-Oh!, disini saat awal - awal memanggil monster level tinggi pun sangat mudah, karna tidak perlu banyak persyaratan, dan LP(Life Points) hanya 2000, namun setelah arc Duel Kingdom, Kaiba merubah peraturannya, untuk monster level 5-6 butuh 1 korban monster di arena, dan untuk level 7-10 butuh 2 korban. tetapi ada beberapa kartu yang membutuh kan 3 korban, dan kalian pasti kenal dengan kartu Dewa. Obelisk no Kyoshinhei, Osiris no Tenkuryuu, dan Ra no Yokushinryu.

Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1
( 3 Kartu Dewa Mesir)

3. Yu-Gi-Oh! GX

Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1

Lanjut ke Penerusnya dari Yugi, Yuki Judai dari Yu-Gi-Oh! GX. Disini menceritakan tentang kehidupan sekolah khusus para duelist, yakni Duel Academia. Di sekolah ini dibagi menjadi 3 bagian :
Obelisk Blue : Untuk Siswa paling pintar dan jago duel. Ini Kelas paling tinggi.
Ra Yellow : Untuk Siswa  yang pintar menyusun deck.
Osiris Red : Untuk Siswa buangan, dimana asrama nya pun terpencil.

Yuki Judai saat hari ujian masuk Duel Academia dia sedikit terlambat karna kereta yg dia naiki mengalami gangguan. Lalu saat di jalan, dia tidak sengaja menabrak seseorang. dia adalah Duel King Mutou Yugi. Mutou Yugi kemudian memberikan sebuah kartu Winged Kuriboh kepada Judai sebagai kartu keberuntungan. saat sampai di tempat ujian dia hampir terlambat, karna seorang professor tidak sudi menerima siswa yang terlambat, tadi nya dia hampir tidak di terima. Kemudian Kepala sekolah mengijinkan judai untuk judai mengikuti karna dia terlambat karna kereta yang terkena gangguan.
Karna sang Professor tidak terima, dia memutuskan untuk duel dengan judai, dengan harapan judai kalah.
Tapi akhirnya Judai menang dengan Deck Hero miliknya.

Banyak tantangan yang di hadapi judai sebagai murid osiris red, dia awal-awal sangat di remehkan oleh orang-orang, tapi akhirnya judai membuktikan bahwa dia kuat dan mengikuti turnamen GeneX, dia pernah kalah 2x, oleh Marufuji Ryou dan Ed Phoenix saat masih awal - awal.
Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1
(Marufuji Ryou dan Ed Phoenix)

Kemudain di eps akhir, Judai bertemu Yugi setelah 3 tahun nya Yugi memberikan Winged Kuriboh, kemudian judai terkirim ke masa lalu untuk ber-duel dengan Atem(Yami Yugi).
Di seri ini metode summon yang sering dipakai adalah Fusion.

Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1
(Monster Fusion terkuat milik judai)

Cara memanggil nya pasti udah pada tau dong, sejak Yu-Gi-Oh! DM sudah ada monster Fusion.

Review Anime Yu-Gi-Oh! ALL SERIES - part 1
(Spell Polymerization)
Dengan cara menggunakan spell Polymerization, dan mengirim monster yang dibutuhkan dari tangan atau field.


Oke kita lanjut ke part 2 nya...




Next

Related


EmoticonEmoticon