Saturday, April 1, 2017

[Review Anime] Gakusen Toshi Asterisk

[Review Anime] Gakusen Toshi Asterisk


Gakusen Toshi Asterisk atau The Asterisk War adalah anime yang di buat beradasarkan sebuah Light Novel tahun 2012 dan di jadikan anime pada Oktober 2015 dan Season 2 yang baru selesai pada bulan Juni 2016 kemarin.

Judul : Gakusen Toshi Asterisk
Tanggal Rilis : 3 Oktober 2015
Episode : 24
Durasi : 23 Menit per Epi.
Genre : Action, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
Sumber Cerita : Light Novel
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis
Gakusen Toshi Asterisk menceritakan tentang sebuah kota akademi bernama Rikka yang dikenal dengan nama Asterisk, acara hiburan pertarungan terbesar di dunia. Terdapat 6 akademi yang ingin mewujudkan keinginan mereka dengan peralatan perang mereka, belomba - lomba untuk mengincar kekuasaan. Ayato Amagiri adalah salah satu pesertanya. Ayato sampai di Rikka atas undangan dari Ketua OSIS Akademi Seidoukan, Claudia.

Gakusen Toshi Asterisk 2nd menceritakan Ayato dan kawan – kawannya yang sudah mencapai seperempat final di Phoenix Festa harus melawan 4 team kuat dari perwaklian Akademi yang menjadi saingan dari Akademi Seidoukan.

PV


PV 2

Apasih yang bikin Gakusen Toshi Asterisk itu menarik ?

Jalan cerita
Gakusen Toshi Asterisk dan Gakusen Toshi Asterisk 2nd sebenarnya adalah Arc pertama yaitu  Phoenix Festa. Dimana Ayato dan Julis akan mengikuti Tournament Phoenix Festa dan melawan 5 Akademi yang perpartisipasi untuk membantu negri Julis yang membutuhkan dana untuk panti asuhan. Gakusen Toshi Asterisk mempunyai jalan cerita yang simpel untuk mudah di ikuti oleh para penontonnya dan flashback yang juga mudah di mengerti, jadi tidak menggangu jalur cerita utamanya. Ayato yang di undang oleh Claudia, saat perjalanan menuju Akademi bertemu dengan Julis oleh karena saputangan (?), lalu bertemu Saya teman masa kecilnya di kelas, beberapa episode kemudian bertabrakan dengan Kirin di lorong. Sampai pada akhirnya mereka ber-4 mengikuti Phoenix Festa dan melawan perwakilan dari 5 Akademi lainnya. Gimana ? mudahkan untuk mengikuti jalan ceritanya. Tentu saja sedikit spoiler di atas hanya 5% dari keseluruhan ceritanya. Gakusen Toshi Asterisk juga menambahkan sedikit bumbu genre Ecchi dan Mecha dalam ceritanya loh.

Karakter
Karakternya pun unik loh. Ayato sebagai Pemeran utama laki – laki, berasal dari klan Amagiri yang mempunyai jurus – jurus pedang yang keren juga unik dan sepertinya Ayato sendiri bisa di bilang terlalu kuat sampai di beri segel oleh kakak perempuannya, Amagiri Haruka;
Julis-Alexia von Riessfeld adalah seorang Tuan Putri dan satu – satunya yang semua sihirnya berelemen api, Ratu yang sedikit Tsundere tapi bisa jujur saat mengatakan sesuatu, jarang loh ada Tsundere seperti Julis;
Claudia Enfield adalah ketua OSIS dari Akademi Seidoukan yang sedikit Ecchi terhadap Ayato dan ternyata Claudia punya bisa di bilang atau mungkin kepribadian ganda !
Saya Sasamiya adalah teman Ayato saat kecil, ayah dari Saya adalah seorang ilmuan yang mengembangkan senjata untuk Saya pakai. Walau Saya tergolong Loli tapi senjatanya keren – keren loh dan juga pastinya memiliki kekuatan yang besar.
Kirin sama seperti Ayato yang terlahir dari sebuah klan yaitu Toudou. Sejak kecil Kirin sudah di latih berpedang aliran Toudou dengan keras yang sampai belum pernah terkalahkan sekalipun dalan semua pertandingannya yang akhirnya kalah oleh Ayato. Kirin sendiri hanya menggunakan Katana sebagai senjatanya dan hanya menggunakan jurus pedang aliran Toudou yang sudah di kuasainya. Tidak seperti Ayato yang memiliki Ser-Veresta dan Julis yang bisa menggunakan sihir.

[Review Anime] Gakusen Toshi Asterisk

Art
Gakusen Toshi Asterisk mempunyai Art yang rapi, dan juga bagus. Pewarnaan yang tepat untuk karakter dan efek – efek saat pertarungan yang membuat nya jadi terlihat keren.

Adegan Battle & Efek
Gakusen Toshi Asterisk sangat mengutamakan efek dari pertempuran, misalnya ledakan api, tembakan cannon, tebasan dari pedang, dan lain – lain. Menurut saya Gakusen Toshi Asterisk mempunyai efek – efek gambar saat pertempuran yang sangat ‘’ WAHHH ‘’ yang mengalahkan efek dari SAO, Accel World, dan lain – lain. Karena 60% dari keseluruhan Gakusen Toshi Asterisk adalah adegan Action dan 40% lagi adalah sisa dari genre yang tersisa dan dalam 60% itupun selalu di sempurnakan dengan efek Battle yang keren. Di tambah dengan insert song yang pas saat adegan battle yang membuat jadi semakin seru.
Di bawah ini spoiler 2 screen battle dari Gakusen Toshi Asterisk.


LiSA
Kalian pasti tau dong siapa sih LiSA; ga tau siapa LiSA ? kalian coba cek LiSA di wiki ya. Apakah hubungannya dengan LiSA ? LiSA adalah penyanyi papan atas yang mempunyai acara TV miliknya sendiri, LiSA TV. Di salah satu episode LiSA TV, dia merekomendasikan Gakusen Toshi Asterisk adalaha anime yang menarik untuk di tonton. Baru pertama kalinya loh ada anime yang di rekomendasikan oleh penyanyi tingkat atas dan dalam acara pribadinya sendiri. Bagaimana pendapat LiSA tentang Gakusen Toshi Asterisk sampai di rekomendasikan di acara pribadinya ?

OST
Gakusen Toshi Asterisk 2 lagu Opening yang sangat power full dan keren dinyanyikan oleh gitaris sekaligus vocalis yang keren yaitu Shiena Nishizawa berjudul The Asterisk War dan Brand-new World. Untuk ending juga ada 2 lagu pertama dengan nada yang memiliki beat dan di nyanyikan dengan cepat, Ai no Uta -words of love- oleh Haruka Chisuga; lalu ending ke-2  berbahasa inggris dengan nada yang slow (tapi kurang enak untuk saya) berjudul Waiting for the rain oleh Maaya Sakamoto.

Overall
Cerita : 9 / 10
Karakter : 8.5 / 10
Art : 9 / 10
Efek Battle : 9.5 / 10
OST Opening : 8.5 / 10
OST Ending : 6 / 10
Gakusen Toshi Asterisk : 9 / 10
Gakusen Toshi Asterisk 2nd : 9 / 10

Gakusen Toshi Asterisk adalah anime yang penuh dengan adegan Battle di semua episodenya. Dengan efek dari ledakan, efek dari adu senjata, dan lain – lain telah membuat saya tertarik, terlebih lagi ada LiSA yang ikut mempromosikannya yang membuat saya semakin tertarik untuk menonton dan membuat reviewnya. (karena saya adalah penggemar berat LiSA) (。。)
Gakusen Toshi Asterisk belumlah selesai sampai dengan Gakusen Toshi Asterisk 2nd saja. Karena masih ada Arc ke-2 nya yaitu Gryps Festa, tetapi masih belum ada kabar tentang kelanjutan animenya.

Sangat di rekomendasikan untuk menonton Gakusen Toshi Asterisk dengan format 1080p BD atau 720p BD dan kalau bisa menggunakan home theater, karena akan sangat berpengaruh dengan efek – efek yang tersedia di anime tersebut.

Oke, Review Anime Gakusen Toshi Asterisk sudah selesai nih, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ya ^^


Gakusen Toshi Asterisk, tertarik menonton Animenya setelah membaca Review-nya?

Next

Related


EmoticonEmoticon