Wednesday, April 5, 2017

[Review Anime] Koutetsujou no Kabaneri

[Review Anime] Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri adalah anime yang selesai pada Juli 2016Kabane sebutan untuk zombie di anime Koutetsujou no Kabaneri. Tetapi kabane bukanlah zombie biasa seperti pada umumnya dan kabaneri adalah sebutan untuk setengah manusia dan setengah zombie.

Judul : Koutetsujou no Kabaneri
Tanggal Rilis : 8 April 2016
Episode : 12
Durasi : 22 Menit
Genre :  Action, Horror, Drama, Fantasy
Sumber Cerita : Original
Studio : Wit Studio

Sinopsis
Di tengah kemajuan industri dunia, muncul virus yang mengancam kehidupan manusia. Orang yang telah digigit oleh monster yang terkena virus ini akan terinfeksi dan membuatnya menjadi mayat hidup yang disebut dengan Kabane. Di Pulau Hinomoto yang terletak jauh di wilayah timur, orang-orang telah membangun stasiun tempat perlindungan dari serangan para kabane. Orang - orang dapat mencapai stasiun ini dengan alat transportasi bertenaga uap yang disebut dengan Hayajiro. Ikoma adalah seorang anak laki-laki yang tinggal di Stasiun Aragane dan ikut membantu dalam pembuatan Hayajiro. Selain itu, ia juga menciptakan sendiri sebuah senjata Tsuranukizutsu untuk mengalahkan kabane. Pada malam hari, saat Ikoma berencana akan bertemu dengan Mumei, ia melihat Hayajiro diluar kontrol. Para staf yang ada dalam Hayajiro telah terinfeksi menjadi Kabane. Stasiun telah diserang oleh Kabane. Ini adalah kesempatan Ikoma untuk menggunakan senjata buatannya.

PV


PV 2

Apa sih yang membuat kabaneri menarik ?

Jalan Cerita
Pada zaman Shogun sudah ada zombie, ini adalah hal yang anti-mainstream dari anime lainnya. Zombie muncul karena virus, tetapi Koutetsujou no Kabaneri belum menceritakan asal mula tentang virus tersebut, itulah yang membuat penasaran, Koutetsujou no Kabaneri merupakan cerita bab pertamanya yang menceritakan perjuangan dan perlawanan melawan kabane dari Aragane dan beberapa tempat untuk sampai ke Kongoukaku untuk tinggal di sana. Walaupun baru bab satu saja, jalan ceritanya sangat menarik untuk di ikuti karena beberapa strategi untuk kabur dan penyerangan yang mudah di pahami dan penjelasan yang sederhana sehingga tidak membosankan.

Karakter
Cara mengalahkan zombie pada umumnya yang hanyak perlu menghancurkan bagian kepala, kabane bisa di kalahkan dengan menghancurkan kepala saja, tetapi juga bisa dengan menghancurkan jantungnya karena kabane mempunyai jantung sebagai inti tetapi jantung tersebut sangat keras, kabaneri atau zombie di anime ini tergolong unik karena ada yang bisa menggunakan pedang, bisa bela diri dan bisa menggabungkan diri menjadi besar dengan sisa mayat di sekitarnya. Dan yang lebih anti-mainstreamnya lagi adalah protagonis dan heroine utama adalah kabaneri, setengah zombie dan setengah manusia. Walaupun Mumei dan Ikoma adalah kabaneri, pada pertarungan pertama saat ingin keluar dari Aragane, Mumei sangat terlihat Over Power tetapi Mumei juga masih punya beberapa kelemahan sehingga membuatnya begitu tak berdaya, begitu juga dengan Ikoma, sudah menjadi kabaneri masih terlihat lemah tetapi Ikoma juga bisa bertarung walau tidak sehebat Mumei. Sehingga ke-2 karakter ini terlihat seimbang, tidak terlalu kuat dan tidak teralu lemah.

[Review Anime] Koutetsujou no Kabaneri

Art
Koutetsujou no Kabaneri mengambil tema zaman dulu, zaman Shogun. seperti yang bisa kamu lihat di cover, walaupun zaman Shogun yang jadul, art nya tidaklah jadul. Mungkin karena melawan zombie jadi pewarnaannya agak gelap (?) tetapi walau agak gelap tetap cocok dengan tema dan para karakter lalu dengan bantuan pencahaayaan dari beberapa hal yang bisa menutupi sedikit kekuranganan pewarnaan yang agak gelap itu. Lalu mempunyai jantung yang keras yang bergambar seperti aegis di dota 2. Apakah membuatnya terinspirasi dari aegis tersebut atau dia memainkan dota 2 ? saya tidak bisa memberikan jawabannya.

[Review Anime] Koutetsujou no Kabaneri

Efek Pertarungan
karena saat saya membuat review ini masih bukan versi BD, jadi efek dan artnya belum maksimal, tetapi cukup sudah bagus, darah dimana - mana saat bertarung dan kemampuan Mumei dalam bertarung yang keren. jika sudah versi BD mungkin efek darah dan efek api sudah seperti anime Action lainnya yang menggunakan efek yang keren, ini hanya pendapat saya, masih mungkin saat BD keluar efeknya menjadi keren seperti pendapat saya atau tidak berbeda jauh dengan versi TV nya.

Mumei dan Ikoma
Ya mereka juga termasuk hal yang membuat anime kabaneri ini menarik, karena mereka adalah setengah zombie dan setengah manusia, tetapi mereka masih bisa mengendalikan diri, bahkan Mumei mendapatkan kemampuan bertarung setelah menjadi kabaneri. lalu Ikoma menjadi kebal terhadap gigitan dari kabaneri dan menciptakan senjata yang bisa menghancurkan jantung kabane.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8 / 10
Efek Pertarungan : 8 / 10
Kabane, Mumei, Ikoma : 9 / 10
Koutetsujou no Kabaneri : 8.5 / 10

Anime Koutetsujou no Kabaneri adalah anime yang anti-mainstream seperti yang sudah kamu baca pada poin di atas. Ide - ide yang anti-mainstream inilah yang membuat penilaian dari Koutetsujou no Kabaneri ini tinggi.

* BONUS *
[Review Anime] Koutetsujou no Kabaneri
Cosplay Mumei By Misa Chiang

Oke, Review Anime Koutetsujou no Kabaneri sudah selesai nih, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ya ^^

Koutetsujou no Kabaneri, tertarik menonton Animenya setelah membaca Review-nya?

Next

Related


EmoticonEmoticon