Friday, April 7, 2017

[Review Anime] Rakudai Kishi no Cavalry

[Review Anime] Rakudai Kishi no Cavalry

Seorang anak laki – laki dari keluarga terhormat tetapi tidak di anggap anak oleh orang tuanya dan di perlakukan secara kasar karena anak laki – laki tersebut tidak mempunyai kekuatan sihir. Anak itu adalah Ikki Kurogane, kenangan buruk saat masih kecil itu membuat Ikki menjadi kuat, dan ingin membuktikan bahwa tidak bertalenta bukan berarti tidak bisa atau tidak mampu. Penasarankan ? Yuk lanjut baca Reviewnya tentang Ikki dalam Anime Rakudai Kishi no Cavalry.


Judul : Rakudai Kishi no Cavalry
Tanggal Rilis : 3 Oktober 2015
Episode : 12
Durasi : 23 Menit
Genre : Action, Ecchi, Fantasy, Romance, School
Sumber Cerita : Light Novel
Studio : Silver Link., Nexus

Sinopsis
Bercerita tentang Ikki Kurogane, seorang calon Magic Knights di sebuah akademi. Tetapi Ikki adalah yang kandidat paling buruk karena ia tak punya kemampuan sihir. Suatu hari ia ditantang duel oleh Stella, seorang tuan putri asing yang juga merupakan calon ksatria nomor satu. Yang kalah harus menjadi milik si pemenang seumur hidupnya.

PV

Apa sih yang membuat Rakudai Kishi no Cavalry ini menarik ?

Jalan cerita
Rakudai Kishi no Cavalry miliki jalan cerita yang cukup menarik dan cukup seru, dengan sedikit flashback tentang masalalu beberapa karakter, seperti Ikki, Stell dan Shizuku, yang tentunya flashback ini tidak membosankan. Tetapi entah mengapa menurut saya awal dari jalan cerita Rakudai Kishi no Cavalry mirip dengan ''Anime tetangga'' ya ? sama – sama ingin mengikuti dan memenangkan kejuaraan yang ada di sekolahnya, pertemuan antara Aktor laki – laki dengan Heroine nya adalah saat Heroine nya sedang ‘’ganti baju’’ dan Heroine utamanya sama – sama tuan putri dari kerajaan dan berelemen api. Walaupun ada beberapa persamaan tetapi tujuan untuk mengikuti dan memenangkan kejuaraannya berbeda kok, dan saat memasuki episode 2, jalan cerita sudah mulai berbeda antar ke-2 Anime ini. Oke kembali pada jalan cerita dari Anime Rakudai Kishi no Cavalry, untuk kamu yang penasaran dan sudah berkhayal yang macam – macam dengan kalimat dalam tanda petik dan melihat ada genre Ecchi, sebenarnya bukanlah Ecchi, karena menurut saya ini tidaklah cukup untuk disebut Ecchi, karena hanya menunjukan ke seksian Stella saja dan itu hanya 3 sampai 4 screen saja kok. Lalu juga ada beberapa adegan Comedy dan juga Romance antara Ikki dan Stella.

[Review Anime] Rakudai Kishi no Cavalry

Karakter
Ada 4 pemeran yang penting disini, aktor laki – laki yaitu Ikki, Heroine utama Stella, Shizuku dan Alice adalah 2 pemeran penting lainnya yang sering sekali muncul untuk melengkapi jalan cerita. Dan ada banyak karakter support lainnya yang sama pentingnya seperti Shizuku dan Alice, Contohnya  Ayase Ayatsuji, Toudou Touka, Kuraudo Kurashiki dan lain – lain.

[Review Anime] Rakudai Kishi no Cavalry

Art
Untuk Art Rakudai Kishi no Cavalry, bentuk karakter yang alami dan tidak kaku, pewarnaan yang cerah dan halus. Menurut saya, art untuk Ikki, khususnya daerah mata itu sedikit seperti wanita, jadi sedikit terlihat seperti laki – laki cantik, walaupun tidak terlalu terlihat. Rakudai Kishi no Cavalry punya adegan Fans Service loh, Art yang alami dan pewarnaan yang cerah dan halus, seperti apakah Fans Service yang diberikan ?

Adegan Battle
Tentu saja genre Action tidak akan lepas dengan adegan battle, terlebih lagi Rakudai Kishi no Cavalry mempunyai turnamen di sekolahnya. Adegan battle yang cukup seru, dengan teknik pedang dan kemampuan dari Ikki yang cukup ‘’ Wahh ‘’ dan tentu saja lawan Ikki bukanlah lawan yang lemah dan tidak mempunyai kemampuan.

Efek Saat Battle
Untuk Efek tidak telalu di maksimalkan walaupun mempunyai karakter dengan kemampuan yang seharusnya bisa memberikan efek yang keren, contohnya Stella yang menggunakan sihiri api, Shizuku sihir air dan Toudou dengan kemampuan petirnya. Rakudai Kishi no Cavalry lebih memperlihatkan pergerakan lincah dan kemampuan berpedang para karakternya dari pada memperlihatkan efek sihirnya.

Overall
Jalan Cerita :  8.5 / 10
Karakter :  8.5 / 10
Art :  8.5 / 10
Adegan Battle : 8 / 10
Efek : 7 / 10
Rakudai Kishi no Cavalry : 7.8 / 10

Rakudai Kishi no Cavalry memang mempunyai awalan jalan cerita yang mirip dengan anime tetangga, tetapi untuk latar belakang karakter dan jalan cerita utama, tidaklah sama. Jalan cerita yang seru dan lucu. Adegan battle dengan teknik pedang yang keren. Dan beberapa Fans Service, walaupun menurut saya itu kurang ‘’ wahh ‘’.

~ BONUS ~

Fans Service ada di awal – awal episode 1,
lalu episode 5 di kolam berenang,
dan di episode 9.


Oke, Review Anime Rakudai Kishi no Cavalry sudah selesai nih, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ya ^^

Rakudai Kishi no Cavalry, tertarik menonton Animenya setelah membaca Review-nya?

Next

Related


EmoticonEmoticon