Friday, May 5, 2017

[Review Anime] Tokyo Ghoul

[Review Anime] Tokyo Ghoul

Sebuah Manga tahun 2011 yang di angkat menjadi anime tahun 2014 yang ide cerita anti-mainstream dan menarik, Tokyo Ghoul.

Judul : Tokyo Ghoul
Tanggal Rilis : 4 Juli 2014
Episode : 12
Durasi : 24 Menit per Epi.
Genre : Action, Mystery, Horror, Psychological, Supernatural, Drama, Seinen
Sumber Cerita :  Manga
Studio : Studio Pierrot

Sinopsis
Ketegangan horor yang berada di kota Tokyo dihantui oleh ‘’hantu’’ misterius yang memakan manusia. Orang-orang dicekam rasa takut hantu ini yang identitasnya disembunyikan. Seorang mahasiswa biasa bernama Kaneki bertemu ceweknya yang bernama Rize, seorang gadis yang merupakan pembaca novel seperti dia, di kafe dia sering berjumpa denganya. Perlahan dia kemudian menyadari bahwa nasibnya akan berubah dalam semalam setelah bertemu Rize.

PV

Mulai tertarik setelah menonton PV dan membaca sinopsisnya ?
Oke, mimin akan membahas beberapa poin tentang Anime Tokyo Ghoul.

Jalan Cerita
Menarik, ini adalah hal pertama yang saya pikir tentang Anime Tokyo Ghoul; kenapa ? ide cerita yang menarik tetang Ghoul, apa sih Ghoul itu ? sederhananya adalah monster yang mempunyai suatu kekuatan dan kanibal tetapi masih bisa hidup secara nomal, seperti Vampire yang bisa hidup di siang hari. Menceritakan tenang kehidupan Kaneki Ken yang menjadi Ghoul dan dunia para Ghoul. Tenang, anime ini tidak sehorror yang kamu bayangkan kok, di Anime Tokyo Ghoul banyak darah yang tertumpah sehingga di masukan genre Horror. Lalu bagaimana cara Ghoul hidup ? bagaimana cara Kaneki menjalanin kehidupan barunya sebagai Ghoul ? jawabannya adalah dengan menonton Animenya.

Karakter
Anime Tokyo Ghoul mempunyai Kaneki Ken sebagai pemeran utama laki – laki dan Kirishima Touka sebagai Heroine utamanya. Mengapa bukan Rize yang Heroine utama ? karena Rize tidak banyak muncul di Anime ini dan lebih memfokuskan tentang Kaneki dan Anteiku. Karakter support juga cukup banyak, baik itu Ghoul ataupun manusia. Saat menonton awal – awal Anime Tokyo Ghoul saya cukup kasihan dengan Kaneki yang sangat menderita karena harus menerima kenyataan bahwa dia sudah menjadi Ghoul karena itu Anime Tokyo Ghoul mempunyai genre Psyhological.

[Review Anime] Tokyo Ghoul

Art
Untuk pewarnaan yang terlihat sedikit halus untuk karakter sehingga menggunakan warna yang cerah pun tidak terlihat tajam. Untuk bentuk karakter sangat baik jika dari jarak nomal hingga dekat, tetapi jika dari jarak yang jauh terlihat cukup berantakan, tapi tenang saja, Art yang dari jarak pandang yang jauh hanya sedikit kok jadi kamu tidak perlu kecewa.

[Review Anime] Tokyo Ghoul

Action
Ghoul adalah monster yang mempunyai kekuatan, pasti ada Ghoul lain yang ingin mengalahkan Ghoul lainnya agar menjadi Ghoul terkuat. Dan inilah Action yang ada di dalam Anime Tokyo Ghoul, Ghoul melawan Ghoul dan melawan manusia. Kaneki dan para member Anteiku akan bertarung melawan Ghoul lainnya.

Ghoul
Ide cerita yang menarik seperti yang saya sudah sampaikan di poin Jalan Cerita. Ghoul yang di buat sebagai tema cerita tadi Anime Tokyo Ghoul adalah hal yang anti-mainstream. Terlebih lagi Kaneki Ken adalah karakter yang menciptakan hal menarik lainnya, yaitu setengah manusia dan setengah Ghoul.

[Review Anime] Tokyo Ghoul

OST
Unravel yang menurut saya suara dari penyanyi yang cukup unik yang di nyanyikan oleh TK from Ling Tosite Sigure adalah Opening Anime Tokyo Ghoul berjudul. Dan untuk lagu Ending yang berjudul Seijatachi (聖者たち) yang dinyanyikan oleh People In The Box.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter :  9.5 / 10
Art :  8.5 / 10
Action : 9 / 10
Ost :  8 / 10
Ghoul : 10 / 10
Tokyo Ghoul : 9 / 10

Jalan cerita kehidupan Kaneki belum selesai hanya sampai hanya episode 12 loh akan ada lanjutan untuk Anime Tokyo Ghoul atau Season 2 !

Oke, Review Anime Tokyo Ghoul sudah selesai nih, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ya ^^

Tokyo Ghoul, tertarik menonton Animenya setelah membaca Review-nya?

Baca juga : [Review Anime] Tokyo Ghoul √A

Next

Related


EmoticonEmoticon