Tuesday, June 20, 2017

[Review Anime Movie] Suki ni Naru Sono Shunkan wo: Kokuhaku Jikkou Iinkai

[Review Anime Movie] Suki ni Naru Sono Shunkan wo: Kokuhaku Jikkou Iinkai

[Review Anime Movie] Suki ni Naru Sono Shunkan wo: Kokuhaku Jikkou Iinkai

Anime ke-2 yang di buat dari sebuah hobi menggambar dari salah satu anggota HoneyWorks yang langsung di angkat menjadi anime bertemakan Romance School.

Judul : Suki ni Naru Sono Shunkan wo: Kokuhaku Jikkou Iinkai
English : The Moment You Fall in Love
Episodes : 1
Producers : Aniplex, Dentsu, Kadokawa Shoten, Movic, Fuji TV, Milestone Music Publishing, Lawson
Studios : Qualia Animation
Source : Music
Genres : Comedy, Drama, Romance, School
Duration : 1 Jam 3 Menit

Sinopsis
Hina Setoguchi, siswi kelas 1 SMP, menyukai Koyuki Ayase, kakak kelas yang lebih tua 2 tahun darinya. Perasaan yang terlambat dia sadari tersebut membuat dia mengejar sang pujaan hati ke SMA Sakuragaoka, SMA favorit di prefekturnya. Dalam usahanya untuk mengungkapkan perasaannya, dia terkendala oleh perasaan Koyuki yang ternyata menyukai wanita lain, yaitu kakak dari Kotarou Enomoto, teman masa kecil yang sudah lama menaruh hati pada Hina.

PV


PV 2

Yuk lihat apa saja yang akan di bahas dari anime ini.

Jalan Cerita
Cerita dalam movie ini berporos kepada Hina Setoguchi yang jatuh cinta dengan Koyuki, serta usaha Kotarou agar osananajimi-nya melihat dia sebagai "laki - laki". Kita tahulah, bagaimana susahnya PDKT ke senior yang beda kelas 2 tahun, apalagi kalau yang mau PDKT itu cewek, ke cowok beta macam Koyuki (sebelum berubah di kelas 3 SMA, (lebih lanjut silakan nonton dulu prequelnya). Nah, tema yang "klise" ini di garap dengan wajah berbeda oleh Qualia Animation, yaitu dengan sentuhan cinta segi-banyak serta drama musikal yang membuat 2 indra kita maksimal menikmati ceritanya.

Karakter
Dengan durasi movie yang cuma 1 jam, tidak terlalu banyak pengembangan karakter yang terjadi. Meskipun begitu, movie ini sudah begitu baik menceritakan latar belakang dari 2 pemeran utama kita, Hina dan Koutarou. Untuk pengenalan karakter kakak kelas, mungkin lebih lengkap di prequelnya. Faktor lain yg menjadi nilai plus adalah, para seiyuu "mahal" yang menjadi pengisi suara karakter - karakter di movie ini.

[Review Anime Movie] Suki ni Naru Sono Shunkan wo: Kokuhaku Jikkou Iinkai

Art
Animasi dalam movie pasti akan menampilkan detail yang sangat luar biasa karena pengeluaran yang maksimal. Bisa kita lihat dari artwork lingkungan yang mampu mengeluarkan berbagai macam emosi pada tiap scenenya, maupun key visual dari para karakter - karakternya. Bisa dibilang keseluruhan art yang dipakai sangat indah, seindah perasaan gadis remaja yg sedang jatuh cinta.

Musik
Drama musikal. Movie ini termasuk anime drama musikal yang dimana ceritanya berasal dari perpaduan dialog antar karakter dengan lagu yang menjadi insert dalam movie. Konsep ini dulu sempat populer di Indonesia melalui film "Petualangan Sherina". Dalam movie ini, HoneyWorks meets Trysail dengan lagu berjuduk Senpai lumayan enak di dengar, sampai - sampai pak Saut pas karaoke request lagu ini. Begitu juga dengan Eding Daikirai na Hazu Datta yang paling saya suka dari pada insert yang lain. Untuk BGM juga bagus karena mampu menarik penontonnya masuk lebih dalam lagi pada cerita dengan sikronisasi yang sempurna pada tiap scenenya.

Overall
Jalan Cerita : 7.5 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 8 / 10
Musik : 9 / 10
Suki ni Naru Sono Shunkan wo: Kokuhaku Jikkou Iinkai : 8 / 10

Salah satu anime dengan cerita romansa yang "klise" tapi enjoy untuk dinikmati. Kalau kalian pengemar proyek HoneyWorks, pasti kamu ga akan ngelewatin anime ini. Bagi para penonton netral, saya rasa movie ini patut dicoba, karena drama musikal seperti ini jarang ada di anime. Dan bagi para penikmat romansa anime, ini adalah film yang sangat direkomendasikan.

Oke, Review Anime Suki ni Naru Sono Shunkan wo: Kokuhaku Jikkou Iinkai sudah selesai nih, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ya ^^

Suki ni Naru Sono Shunkan wo: Kokuhaku Jikkou Iinkai, tertarik menonton Animenya setelah membaca Review-nya ?

Next

Related

1 comments

tidak puas dengan endingnya :v


EmoticonEmoticon