Wednesday, July 12, 2017

[Review Anime] Flying Witch

[Review Anime] Flying Witch

[Review Anime] Flying Witch

Flying Witch ketika kamu membaca judul ini, yang muncul di pikiran kamu adalah adegan Action, penyihir, kekuatan magis, dan sebagainya. Beberapa hal benar tetapi sayangnya tidak ada adegan Actionnya. Flying Witch adalah serial anime yang selesai Juni 2016 kemarin yang di angkat dari serial Manganya.
Judul : Flying Witch
Tanggal Rilis : 10 April 2016
Episode : 12
Durasi : 23 Menit Per Epi.
Genre : Slice of Life, Comedy, Supernatural, Magic, Shounen
Sumber Cerita : Manga
Studio : J.C.Staff

Sinopsis
Makoto Kowata, berusia 15 tahun, adalah seorang penyihir. Dia meninggalkan Yokohama dengan Chito, si kucing hitam, tinggal di rumah kerabatnya di Aomori dengan tanah yang diberkati oleh keindahan alam melimpah. Di sinilah dia mulai berlatih sebagai penyihir.

PV


PV 2

Oke, langsung saja kita liat kekurangan dan kelebihan dari anime Flying Witch

Jalan Cerita
Flying Witch mempunyai jalan cerita yang sangat simpel yaitu kehidupan baru dan keseharian Makoto di Aomori, kota kecil yang terletak dekat pegunungan bersama dengan ke-2 sepupunya, Kei dan Chinatsu juga bersama orang tuanya. Ya, kehidupan sehari – hari yang normal, tanpa pertarungan, tanpa adegan action. Berlatih sihir ? ya Makoto berlatih beberapa sihir yang sederhana.

Karakter
Flying Witch tidak mempunyai terlalu banyak karakter, hanya sekitar 14 karakter saja dan beberapa karakter figuran. Untuk Hero adalah Kuramoto Kei dan untuk Heroine yaitu Kotawa Makoto. Beberapa karakter dengan suara yang halus dan lucu dengan bahasa yang baku seperti Makoto, dan ada beberapa karakter yang menggunakan logat daerah seperti ayah dari Kei dan Chinatsu dan beberapa karakter pelengkap. Karakter dari Flying Witch juga tergolong cantik seperti Onee-san, seperti Makoto, Akane, Anzu dan Inukai. Mungkin Anzu tidak termasuk Onee-san. Apakah kamu menemukan waifumu di sini ?

[Review Anime] Flying Witch

Art
Flying Witch memiliki pewarnaan yang lembut terhadap karakter dan juga benda. Karena ini di perkotaan yang kecil di dekat pegunungan, kamu bisa melihat beberapa pemandangan yang bagus di anime ini. Di balik pewarnaan yang lembut, ternyata ada poin kurangnya juga. Seperti Art karakter yang terlihat seperti penampakan jika jarak karakter sedikit jauh, seperti yang ada di gambar.

[Review Anime] Flying Witch

OST
Untuk Opening yang di berikan cukup bersemangat dengan nada yang lembut dan juga unyu berjudul Sharanran feat. 96 Neko (シャランラン feat. 96) yang dinyanyikan oleh Miwa yang akan membuatmu selalu teringat dengan liriknya (Sya la la la ~) yang bisa kamu dengarkan reff nya di PV 2.
Dan untuk Ending dengan lagu santai dengan nyanyian yang cukup merdu berjudul Nichijou no Mahou yang dinyanyikan duet oleh Seiyu Makoto Kowata (Minami Shinoda) dan Chinatsu Kuramoto (Eri Suzuki).

Overall                     
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 9 / 10
OST : 9 / 10
Flying Witch : 9.2 / 10

Anime Flying Witch adalah anime yang santai, sangat santai untuk di tonton. Tidak membosankan tetapi tidak seru tetapi menarik untuk di tonton. Sebenarnya saya bingung harus memasukan point ini ke bagian plus atau minus. Jadi saya tempatkan di overall. Tetapi anime Flying Witch termasuk anime yang worth it untuk di tonton. Dan juga lagu untuk Opening dan Ending yang menurut saya bagus untuk di dengarkan dan cocok dengan animenya.

Oke, Review Anime Flying Witch sudah selesai nih, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ya ^^

Flying Witch, tertarik menonton Animenya setelah membaca Review-nya?

Next

Related

3 comments

This comment has been removed by the author.

wah ini mah SOL terbaik menurut saya.

iya, saya juga setuju.
Flying Witch memang salah satu Slice of Life anime terbaik dari yang terbaik.


EmoticonEmoticon