Monday, January 29, 2018

[Review Anime] Fate/Apocrypha

[Review Anime] Fate/Apocrypha


Hai domo  ~
Beberapa waktu yang lalu mimin baru selesai menonton salah satu Seri Fate terbarunya yaitu Fate/Apocrypha yang sedikit berbeda dari seri Fate sebelumnya tapi intinya tetap tentang peperangan Cawan Suci. Nah apakah yang berbeda ? lanjutkan membacanya, kamu akan mengetahui jawabannya.

Judul : Fate/Apocrypha
Tanggal Rilis : 2 Juli 2017
Episode : 25
Durasi : 23 Menit per Epi.
Genre : Action, Supernatural, Drama, Magic, Fantasy
Sumber Cerita : Light novel
Producers : Aniplex, Notes, Tokyo MX, BS11
Licensors : Aniplex of America
Studio : A-1 Pictures

Sinopsis
Di kota Fuyuki pernah diadakan ritual kuno “Perang Cawan Suci” yang melibatkan tujuh Master dan tujuh Servant. Namun, saat perang kedua sedang berlangsung, beberapa master memanfaatkan kekacauan yang terjadi untuk mencuri Cawan Suci. Berpuluh – puluh tahun telah berlalu, keluarga Yggdmillenia yang mengambil Cawan Suci membelot dari Asosiasi Penyihir dan menyatakan kebebasan mereka. Marah akan hal itu, Asosiasi mengirimkan pasukan untuk menghadapi Yggdmillennia, namun mereka dikalahkan oleh para servant yang telah dibangkitkan. Dengan Cawan Suci, sistem peperangan berubah. Skala perang yang belum pernah terjadi sebelumnya pun tak terelakkan. Era baru Perang Cawan Suci Agung telah dimulai.

PV

Oke, yuk lihat apa saja hasil yang mimin dapat dalam Review ini.

Jalan Cerita
Mempunyai twice plot atau jalan cerita yang berubah sekitar 180 derajat dari peperangan antara kubu Merah dan kubu Hitam menjadi menghentikan Shirou, Master kubu Merah, sehingga membuat alur sedikit menjadi lebih berat karena pastinya ada penjelasan baru. Ada bumbu Drama, sedikit bumbu Comedy, dan sedikit bumbu Romance di beberapa episode terakhir. Dan ada beberapa kali rasanya hati mimin perih, sedih dan bergetar saat beberapa Servant gugur saat pertempuran.

Karakter
Banyak sekali karakternya, 16 Servant (7 Servant Hitam, 7 Servant Merah dan 2 Ruler) dan 9 Master. Kok bisa ? inilah yang membuat Fate Apocrypha berbeda dari seri Fate sebelumnya. Bahkan mimin bingung siapa saja yang termasuk Main Karakter karena hampir semua Servant dan Master mempunyai porsi cerita yang sama. Dari apa yang mimin dapat, Main Karakternya adalah Sieg, Jeane, Shirou dan Astolfo. Berarti sisanya adalah Support Karakter, tapi juga mempunyai porsi cerita yang hampir sama dengan Main Karakter.

[Review Anime] Fate/Apocrypha

Art
Di awal keseluruhan Art sudah oke baik model karakter dan pewarnaan tapi saat memasukin Twice Plot, khususnya saat Siegfried melawan Karna akan sangat kelihatan penurunan Art yang cukup drastis jika di bandingkan dengan seri Fate lainnya, apa lagi jika di bandingkan dengan Fate Unlimited Blade Work, perbedaannya sangat terlihat. Apa mungkin karena Fate Apocrypha ini belum BD ya ? semoga versi BD-nya bisa memperlihatkan Art yang maksimal dan bisa setara dengan seri Fate yang sebelumnya.

[Review Anime] Fate/Apocrypha

Action
Keren, seru dan mantab. Tapi saat dari pertarungan Siegfried dan Karna sampai Sieg melawan Shirou, itu sudah tidak maksimal khususnya Art-nya sehingga saat menonton pertarungan mereka, mimin seperti menonton Tengen Toppa Gurren Lagann atau Kill la Kill (untuk yang sudah nonton pasti paham). Dan yang cukup membingungkan adalah efek Noble Phantasm Karna yang bisa menghancurkan sebuah negara, tapi mengapa Taman gantung Babylon Semiramis tidak hancur ?

OST
Untuk lagu OP pertama, berjudul Eiyuu Unmei no Uta (英雄 運命の詩) yang di nyanyikan oleh EGOIST. Untuk OP yang ke-2 berjudul ASH yang dinyanyikan oleh LiSA Onee-sama. Untuk lagu ED yang pertama berjudul Désir yang dinyanyikan oleh GARNiDELiA. Dan untuk ED ke-2 berjudul KOE yang dinyanyikan oleh ASCA.

Overall
Jalan Cerita : 9 / 10
Karakter : 9.5 / 10
Art : 8 dan 6 / 10
Action : 8.5 dan 7 / 10
Fate/Apocrypha: 9 / 10

Hal yang bisa kita pelajari dari Anime Fate/Apocrypha adalah :
Berusaha terus sampai akhir untuk mewujudkan apa yang kamu yakini benar karena kesempatan tidak akan datang 2 kali, kecuali kamu beruntung seperti Jeane seperti di Ending.

Oh ia, untuk kamu yang biasa langsung next episode saat lagu ending, sebaiknya di perhatikan lagi ya, soalnya ada beberapa episode dimana saat lagu Ending selesai, masih memberikan cerita tambahan ( bukan spoiler ). Untuk kamu yang bingung kenapa ada 2 penilaian untuk Art dan Action, nilai yang besar untuk keseluruhan, nilai yang kecil saat Siegfrield melawan Karna.

Bonus : Servant kawaii berbelalai gajah yang berhasil mendapatkan Holy Grail, Astolfo.

[Review Anime] Fate/Apocrypha

Oke, Review Anime Fate/Apocrypha sudah selesai nih, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ya ^^

Fate/Apocrypha, tertarik menonton Animenya setelah membaca Review-nya?

Next

Related

1 comments

This is such a cool blog, atleast content has a meaning unlike those useless blogs on the internet.Mahatma Gandhi Marathi Quotes


EmoticonEmoticon