Wednesday, March 7, 2018

[Review Event] COMIC FRONTIER X


[Review Event] COMIC FRONTIER X

Hai domo  ~
Kemarin tepatnya tanggal 3 dan 4 Maret, mimin datang ke salah satu Event besar yang bertemakan budaya Jepang di Indonesia yaitu Comic Frontier X atau Comifuro X atau CFX. Bukan hanya Budaya Jepang saja, tapi juga ada beberapa hal dari Indonesia juga, contohnya Komik asli Indonesia, Re:ON, Comicon Indoenesia, dan lain - lain. Sederhananya Comifuro ini adalah bazzar komik hasil dari buatan orang - orang yang ingin menjual komik mereka. Bukan hanya komik saja yang tersedia, tapi juga menjual gantungan kunci, poster dan lain - lain. Comifuro juga mempunyai panggung yang berisikan berbagai acara yang di meriahkan oleh Guest yanng sudah di undang. Oke cukup pembukaannya. Langsung saja lihat apa yang mimin dapatkan di CFX kemarin.


Mendengar dari teman mimin yang datang ke CF9 sebelumnya, katanya ruangannya itu panas, tapi saat mimin datang kemarin di CFX itu sejuk kok, walaupun di ruangan itu sangat banyak orang. Beda lagi kalau kamu merasa gerah atau kepanasan karena hanyut dalam lautan manusia yang sedang khilaf atau ikut goyang dan nyanyi di depan panggung.

[Review Event] COMIC FRONTIER X

[Review Event] COMIC FRONTIER X

Di luar gedung ada beberapa both yang menjual makanan, sayang mimin tidak foto karena ramai yang mengantri, rasanya gimana gitu ya foto both tapi hanya melihat manusia berbaris tapi both makanannya tidak kelihatan. Dan seperti yang mimin bilang CFX tidak hanya menyediakan orang - orang yang menjual komik saja tapi juga ada gantungan kunci, poster, baju, stiker, dan berbagai aksesoris lainnya.

[Review Event] COMIC FRONTIER X

[Review Event] COMIC FRONTIER X

[Review Event] COMIC FRONTIER X

[Review Event] COMIC FRONTIER X

Selain komik, aksesoris dan makanan, CFX juga kedatangan sangat banyak cosplayer, baik dari dalam kota, luar kota dan luar negeri, Yukitora Keiji salah satu cosplayer yang sudah sangat terkenal sekali di Indonesia (keterlaluan kalau suka cosplay tapi tidak tau). Ada Tinneh yaitu cosplayer asal Singapore yang kemarin membuka both meet & greet dan masih banyak lagi cosplayer yang muncul di CFX kemarin yang bisa kamu lihati dibawah ini. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat follow Instagram Wibunews khusus foto - foto cosplay dari berbagai event di wibunews_medpat.

[Review Event] COMIC FRONTIER X

[Review Event] COMIC FRONTIER X

Lalu sebelum pulang, mimin harus mengambil KTP yang di simpan panitia untuk di tukar dengan name tag / ID card. It's ok supaya tidak ada orang asing yang bukan media partner tapi mengaku media partner dan mendapatkan akses begitu saja. Dan mimin juga sempat sedikit ngobrol bareng salah satu panitia yang kurang lebih seperti dibawah ini :
Panitia : gimana kak acaranya ?
Mimin : asik dan seru banget #jujur
P : wah, bagus kalau begitu, soalnya kita (panitia) sudah lebih siap dari tahun kemarin untuk acara ini. Sebenarnya tahun kemarin kita salah undang 3 cosplayer itu (Aliga, Nemesis dan Ying).
M : ohhh, itu bukan salahnya panitia atau Aliga, yang salah itu pengunjungnya khususnya yang bikin masalah.
Sebenarnya drama Aliga itu adalah kelalaian panita yang mendampingi Guest tersebut karena tidak memperhatikan Guest tersebut dan penyebab utamanya pengunjung kampret yang otaknya cuma 1/4 sendok teh.

Dan saat mau keluar dari ruangan, mimin melihat ada pengecekan tas dan HP. Oke kalau pemeriksaan tas mimin masih pamam, tapi kalau hp mimin gagal paham, maka bertanyalah pada panitia.
M : kak itu pemeriksaan hp buat apa ya ?
P : itu supaya kalau ada yang maling ketahuan, karena biasanya hp itu kan di lock dengan Pattern atau pin atau password jadi jika saat hpnya di periksa dan tidak bisa di buka, maka orang tersebut akan di curigai.

Mimin pikir ini adalah hal yang sangat bagus. Yang mimin salut adalah tidak lelah MC dan panitia mengingatkan untuk menjaga barang bawaan ketika khilaf. Tapi ada saja yang kehilangan kebanyakan hp. Tentunya hal ini bukan salah panitia melainkan salah si orang yang kehilangan, karena panitia sudah mengingatkan lebih dari belasan kali untuk menjaga barang bawaan.

Mimin mau sedikit curhat ya tentang Comifuro ini.
Mimin sengaja membuat artikel ini sedikit terlambat karena mau melihat apakah ada drama lagi kali ini, dan ternyata ada !
Salah 1 cosplayer cewek di karungin beberapa cowok yang otaknya 1/4 sendok teh. Tapi postingan si korban di Facebook sudah di hapus jadi tidak bisa di akses lagi.

Untuk siapapun yang membaca artikel ini, TOLONG jangan membuat drama yang menurut kamu lucu padahal pada akhirnya merugikan diri sendiri, orang lain dan Indonesia. Bisa bayangkan jika kamu membuat drama tersebut, lalu di arak pengunjung ? atau di blacklist dari semua event ? atau bahkan di blacklist dari Indonesia padahal yang menurutmu sepele atau lucu, ternyata membuat nama para Wibu atau Fans atau Indonesia jadi jelek. Menurut mimin Aliga, Nemesis dan Ying itu adalah orang yang sangat - sangat baik, kenapa ? Jika mereka mau, mereka ber-3 bisa saja mengajukan tuntutan karena pencemaran nama baik dan masalah ini bisa jadi hal Internasional. Tapi mereka tidak pemperpanjang drama tersebut.
Sorry kalau mimin curhat seperti ini karena mimin suka banget sama cosplay dan event Jejepangan di Indonesia, dan pada akhirnya ini juga untuk kebaikan dan kenyamanan kita semua para Wibu dan Fans cosplayer dan Event seperti ini.

Sebuah kehormatan pribadi buat mimin karena bisa menjadi media partner untuk acara CFX ini, karena CFX itu asik banget, serius.
Mimin khilaf lebih dari 500k di CFX dan mimin merasa seneng banget dan sama sekali tidak menyesal datang ke CFX selama 2 hari. Bahkan di hari pertama ada yang datang ke CFX hujan - hujanan loh, semangatnya luar biasa. Ga percaya kalo Comifuro itu asik dan seru ? datang aja bulan Agustus 2018 nanti, karena Comifuro XI akan balik lagi bulan Agustus !

Untuk melihat foto - foto hasil dari CFX dari pertama dan kedua kamu bisa lihat di Fans Page Wibunews.
Kamu juga bisa melihat beberapa video performance dari Guest yang hadir di Fans Page Wibunews Video.

Next

Related


EmoticonEmoticon