Monday, May 28, 2018

[Review Anime Movie] Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take On Me



Hai domo ~
Hari sabtu kemarin mimin habis nonton Anime Movie di Cinemax nih, salah satu anime Romance – Comedy yang mimin suka banget yaitu Chuunibyou demo Koi ga Shitai!. Anime Chuunibyou ini punya 2 Season dan 2 Movie, nah yang mau mimin review adalah Movie terbarunya yang berjudul  Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take On Me.

Judul : Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take On Me
Tanggal Rilis : 6 Januari 2018
Episode : 1
Durasi : 1 Jam 38 Menit
Genre : Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
Sumber Cerita : Light novel 
Producers : -
Licensors : Sentai Filmworks
Studio : Kyoto Animation

Sinopsis
Menampilkan cerita baru di mana Yuuta dan Rikka berada di tahun ketiga SMA mereka. Suatu hari di liburan musim semi, Touka menyatakan bahwa dia akan membawa Rikka ke Italia bersamanya, karena pekerjaannya telah stabil di sana dan berpikir mereka harus bermigrasi bersama sebagai sebuah keluarga. Touka juga khawatir tentang Rikka tidak cukup kompeten untuk maju ke universitas di Jepang. Teman – teman dari klub menyarankan Yuuta untuk kabur bersama Rikka supaya Rikka tidak ikut di bawa ke Italia. Drama pelarian ke seluruh Jepang dimulai.

Trailer

Jalan Cerita
Dramanya, Romancenya, Comedynya berasa banget dan ceritanya asik banget, ga ngebosenin. Jalan ceritanya tidak bisa di tebak. Dari Anime ini kamu akan melihat beberapa kota di Jepang seperti Tokyo, Kyoto, dan yang lainnya, karena Yuuta dan Rikka akan mengelilingi beberapa wilayah Jepang saat melarikan diri.

Karakter
Semua karakter yang muncul di Chuunibyou Movie ini sama sepeti Season 1 dan Season 2-nya. Main Karakter tetap Yuuta dan Rikka, serta Support Karakter ada Dekomori, Nibutani, Kumin, Touka, Shichimiya dan kamu akan melihat mamanya Rikka.

Ugh ! This Smile.
Art
Bagus banget tapi ada beberapa bagian yang terlihat fail, seperti gambar wajahnya jelek, aneh dan sebagainya. Mimin pikir "okelah keliatan seperti itu karena mau memfokuskan pemandangan atau background yang lumayan bagus" tapi ternyata tidak selalu sama seperti yang mimin pikirkan karena ada beberapa bagian yang memang miss karena jarak pandangnya terlalu jauh. Tapi yang paling mimin suka adalah saat masuk ke dunia chuunibyou mereka, itu Art-nya keren banget, keren abis, mungkin bisa di setarakan dengan Art dari Anime Action atau Sci-fi lainnya. Kamu bisa lihat di Trailernya.


Comedy
Masih kocak dan lucu seperti Season 1 dan Season 2nya. Tapi di Movie ini lebih berfokus pada Drama - Romance dan Comedynya di buat sebagai bumbu pelengkap saja. Tapi sekali Comedynya muncul mungkin bisa bikin ngakak !


Sound
Point ini mimin juga suka, karena backsound yang mereka gunakan cocok banget dan screennya. Dan ada juga insert song yang dinyanyikan oleh ZAQ juga yahh kimochi buat di dengerin.

OST
Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take On Me ini sedikit berbeda dari Anime Movie lainnya karena ada lagu OP-nya ! Nah lagu OP berjudul Journey yang dinyanyikan oleh penyanyi yang sama dari Anime Season pertama dan ke-2 yaitu ZAQ dan untuk lagu ED atau lagu saat credit berjudul Kokoro no Namae yang juga dinyanyikan oleh ZAQ.

Overall
Jalan Cerita : 10 / 10
Karakter : 9 / 10
Art : 8 / 10
Art Khusus dunia Chuunibyou : 10 / 10
Comedy : 10 / 10
Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take On Me : 9.5 / 10

Hal yang bisa kita pelajari dari Anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take On Me adalah :
- Cinta sejati itu bisa membuat pasangan yang sifatnya kurang baik menjadi baik, tentunya hal tersebut merupakan pilihan apakah mau berubah atau tidak dan membutuhkan proses, tidak langsung berubah begitu saja.
- Jika pasangan kamu serius denganmu, pasti dia akan bertemu dan berbicara langsung dengan orang tua-mu seperti yang dilakukan Yuuta.


Awalnya mimin sedikit ragu untuk nontonnya, karena harga tiketnya 55 ribu rupiah, apa lagi nontonya di tanggal tua, hehe ~
TAPI karena mimin suka dengan Anime khususnya Comedy dan ingin sekali – kali mensupport Anime tersebut jadi mimin tetapkan hati dan dompet untuk menonton. Hasilnya ? seperti yang bisa kamu lihat di hasil reviewnya. Bahkan mimin sampai terharu saat mendekati ending, dimana Yuuta dan Rikka berada di atas kapal memantapkan cinta mereka yang di padu dengan efek dari dunia chuunibyou mereka. Asli itu Romancenya nampol dan keren banget, banget, banget. Untuk Endingnya mimin berani jamin kalau Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take On Me ini sangat jauh lebih baik dan lebih bagus dari Kimi No Nawa.

Oke, Review Anime Chuunibyou Movie sudah selesai nih, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ya ^^

Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take On Me, tertarik menonton Animenya setelah membaca Review-nya?

Next

Related


EmoticonEmoticon