Monday, June 18, 2018

[Review Anime] Queen's Blade


[Review Anime] Queen's Blade

Hai domo  ~
Queen's Blade adalah salah satu anime jadul yang belum lama ini mimin tonton. Sebenarnya ada 3 Season dari Queen's Blade ini, tapi mimin akan menjadikan 1 Review saja untuk Queen's Blade season 1 dan 2 karena Season 2-nya adalah sambungan langsung dari Season 1 dan hanya butuh 3 bulan untuk melanjutkan ke Season 2 setelah Season 1 tamat.

Judul : Queen's Blade: Rurou no Senshi
Tanggal Rilis : 2 April 2009 dan 24 September 2009
Episode : 24
Durasi : 24 Menit per Epi.
Genre : Action, Adventure, Ecchi, Fantasy
Sumber Cerita : Other
Producers : Genco, Media Factory, AT-X, Magic Capsule, Hobby Japan, Toranoana
Licensors : Media Blasters
Studio : Arms

Sinopsis
Di sebuah negeri di mana seorang ratu dipilih setiap beberapa tahun hanya dengan memenangkan turnamen. Namun, bagi seorang wanita pejuang, kekalahan awal jelas menunjukkan bahwa ia kurang dalam pengalaman. Tapi kekalahan bisa merubah nasib seseorang, hidupnya diselamatkan oleh orang asing yang kuat.

PV

Jalan Cerita
Mimin suka dengan Anime jadul karena cerita yang di berikan lebih seru dan asik untuk di ikuti. Tapi sayangnya Anime Queen's Blade ini tidak seperti yang mimin harapkan, memang jalan ceritanya ringan untuk dipahami dan di ikuti, tapi mudah untuk di tebak.

Karakter
Cukup banyak karakter yang muncul di Anime ini dan semuanya adalah cewek, jika kamu melihat ada karakter cowok berarti itu adalah karakter di figuran saja. Untuk Main Karakter sebenarnya hanya Vance Leina tapi Ceritanya tidak hanya terfokus pada Main Karakter saja, jadi hampir semua Support Karakter seperti Tomoe, Shizuka, Echidna, Claudette, dan yang lain juga mempunyai porsi cerita yang tidak kalah banyak dengan Leina si Main Karakter.

[Review Anime] Queen's Blade
Art
Tidak perlu komplen atau kecewa ya karena Queen's Blade ini termasuk Anime jadul jadi Art-nya pasti kalah jika di bandingkan dengan Anime Now. Model karakternya menggunakan gaya barat dan juga Jepang.

Action
Untuk Action tergolong biasa saja ya karena memang biasa aja. Pertarungan menggunakan senjata dengan sedikit campuran Super Power. Tapi ada 1 hal yang sangat tidak logis yaitu hanya dengan latih tanding selama 3 hari tanpa berhenti bahkan tidak lapar atau lelah dan bisa membuat Leina menjadi sangat kuat. Rasanya terlalu memaksakan ceritanya.

Ecchi
Untuk Ecchi, sederhananya seperti Anime DxD yaitu pakaian yang digunakan bisa robek atau hancur tapi bedanya di Queen's Blade hanya memperlihatkan "boing-boing" saja, tidak seperti DxD yang sampai tidak bersisa.
OST
Untuk OP Season 1 berjudul Get the door yang dinyanyikan oleh Rie Oohashi. Untun ED berjudul Omoide to Yakusoku (思い出と約束) yang dinyanyikan oleh Ayako Kawasumi, Mamiko Noto and Aya Hirano. Untuk OP Season 2 berjudul Ochinai Sora yang dinyanyikan oleh ENA. Dan ED berjudul Buddy-body yang dinyanyikan oleh Kugimiya Rie, Goto Yuko and Ito Kanae.

Overall
Jalan Cerita : 6 / 10
Karakter : 8 / 10
Art : 7 / 10
Action : 6 / 10
Ecchi : 6 / 10
Queen's Blade : 6.7 / 10

Hal yang bisa kita pelajari dari Anime Queen's Blade adalah :
Pelajaran yang sangat mainstream untuk Anime Action yaitu : jangan menyerah sampai menang !

Mimin bingung, ceritanya di buat untuk serius atau santai, karena di saat serius akan ada Leina yang memperlihatkan ekspresi konyol saat serius dan menjadi joke receh tapi entah mengapa tidak lucu, hasilnya jadi garing. Akan ada 1 adegan feel antara Tomoe dan Shizuka tapi menurut mimin kurang menyentuh karena mereka tidak mendapatkan cerita yang mendalam.

Oke, Review Anime sudah selesai nih, kalau ada yang mau di tanyakan silahkan tulis di komentar ya ^^

Queen's Blade, tertarik menonton Animenya setelah membaca Review-nya?

Next

Related


EmoticonEmoticon